Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kecamatan Karang Tengah Buka Pelayanan Perekaman e-KTP Setiap Akhir Pekan

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Mewujudkan etalase pelayanan publik secara maksimal, dua kali dalam sebulan Kantor Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang melakukan pelayanan perekaman e-KTP pada hari Sabtu.

Meski hanya setengah hari, selain melakukan pelayanan e-KTP pihak kecamatan juga membuka pendaftaran BPJS dan pengaduan masyarakat. Tentunya disambut gembira warga setempat.

Matrobin, Camat Karang Tengah, Kota Tangerang, mengatakan, program perekaman e-KTP memang sengaja digelar agar masyarakat bisa mendapatkan akses kelengkapan administrasi data kependudukan.

“Program ini untuk membantu data kelengkapan administrasi kependudukan bagi masyarakat, Pemkot Tangerang juga mendorong kebijakan e-KTP itu,” ucapnya.

“Kedepan kami harapkan seluruh warga Kecamatan Karang Tengah bisa mengantongi e-KTP. Karena kebutuhan KTP sangat penting untuk keperluan syarat-syarat administrasi kependudukan,” ungkkapnya.

Pelayanan kebutuhan masyarakat juga bukan saja untuk perekaman e-KTP saja, tetapi pihak Kecamatan dalam setiap akhir pekan juga membuka pelayanan untuk kepesertaan BPJS.

“Di Kecamatan Karang Tengah juga membuka kepesertaan BPJS dan pengaduan kebutuhan pelayanan lainnya,” tandas Camat Matrobin.

Nia (52) warga Perum Ciledug Indah II, Blok E No 9, Kelurahan Pedurenan, berharap pelayan e-KTP setiap hari Sabtu sangatlah bagus dan efektif bagi warga yang tidak sempat mengurus keperluan administrasi di hari kerja.

“Kan untuk izin kantor dan sekolah sulit ya, sekarang Alhamdulillah di hari libur ada pelayanan, anak saya yang biasanya sekolah dari Senin hingga Jumat. Sekarang bisa mengurus e-KTP di hari Sabtu,” terangnya, Jumat (26/1/2018).

Dia melanjutkan, pihaknya mengetahui ada pelayanan perekaman e-KTP sejak Minggu yang lalu, hal itu sudah sangat membantu warga untuk mengurus administrasi kependudukan dan masalah kesehatan.

“Semoga proses pelayanan ini terus ada, meski itu dua kali dalam sebulan, agar yang bekerja dan yang sekolah tidak menganggu aktivitasnya,” imbuhnya.

Sementara Derajat, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Karang Tengah mengatakan, sebagian kantor Kecamatan di Kota Tangerang, telah melakukan pelayanan dihari Sabtu.

“Adanya pelayanan hari Sabtu ini, masyarakat Kecamatan Karang Tengah yang tidak memiliki waktu saat jam kerja bisa datang untuk melakukan perekaman e-KTP,” tandas Derajat. (adv)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

mattis dolor vulputate, sit facilisis neque.