Kualitas Air PDAM TB Kota Tangerang Disebut Menurun, Dirut Tinjau Pengelolaan Air

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Setelah mendapat laporan pelanggan soal menurunnya kualitas air di PDAM Tirta Benteng, Sumarya selaku Dirut PDAM di kota berjuluk Akhlakul Karimah langsung turun tangan. Ia langsung meninjau alat pengelolaan dan penampungan air baku milik PDAM.

Kurangnya curah hujan menjadi salah satu penyebab buruknya air baku sungai Cisadane, yang selama ini menjadi bahan utama PDAM TB dalam mendistribusikan air bersih kepada masyarakat pelanggan Kota Tangerang.

“Atas nama PDAM TB Kota Tangerang, memohon maaf atas ketidak nyamanan masyarakat karena pelayanan kualitas air kami,” kata Sumarya kepada PenaMerdeka.com, beberapa waktu lalu.

Dia melanjutkan, dalam upaya melakukan penanganan permasalahan ini, ia mengaku bahwa dalam penanggulangan persoalan aduan dari pelanggan pihaknya telah memasang dua unit rator, untuk menambah udara dalam air.

“Alhamdulillah dengan itu sudah dapat membantu, dan sudah ada bantuan dorongan air baku, sehingga kualitasnya sekarang menjadi segar dan bersih untuk kita olah,” terangnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa plasing dibeberapa titik, guna membuang kualitas air yang kurang bagus.

“Secara Permenkes itu masih memenuhi setandar kualitas, namun secara estetika hanya berwarna kuning saja, tapi untuk saat ini kondisinya sudah bagus dan sudah berbau segar,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah