Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Sttt! Wasit Internasional Liga Premier Ini Hentikan Pertandingan Saat Azan

RIYADH,PenaMerdeka – Persepakbolaan Inggris Raya bahkan dunia memang sudah tidak asing mengenal nama Mark Clattenburg. Ia merupakan mantan wasit internasional yang kini berkiprah di Arab Saudi. Masih dalam pekan ini, ia mendapatkan sorotan positif di masyarakat dunia maya.

Sebab, dari mulutnya, partai yang mempertemukan Al-Feiha melawan Al-Fateh memperebutkan Piala Raja di babak 16 besar di Stadion King Salman Sports City, Riyadh, Rabu (24/1/2018) lalu ini ia sengaja meniup pluit menandakan pertandingan diberhentikan sementara waktu.

Sontak saja semua pemain di lapangan berhenti sampai menunggu pluit wasit internasional asal Inggris yang pernah menyabet pengadil terbaik dunia tersebut dibunyikan untuk melanjutkan pertandingan lagi.

Meniup pluit bagi seorang wasit merupakan hal yang biasa ketika mempimpin sebuah pertandingan. Satu hal yang mendapat respek positif nitizen adalah ketika saat pertandingan berlangsung, berbarengan saat azan sholat lima waktu yang berkumandang dari Masjid di sekitar Stadion King Salman Sports City, Mark Clattenburg meniup pluitnya.

Otomatis meskipun pertandingan yang sudah memasuki babak ke dua tambahan waktu pada menit ke 94 sedang berjalan harus terhenti sejenak sekitar 3 menit.

Dalam laga itu akhirnya dimenangkan Al-Feiha, pada menit ke 118 melalui Samy Al Haeibari berhasil mencetak gol penentu. Al-Feiha pun dipastikan melaju ke babak perempat final Piala Raja.

Bagi Wasit Internasional yang pernah juga berkarir di Premier League ini dari cuitan pengguna dunia maya mengapresiasi memuji keputusan yang diambil Mark Clattenburg.

Mark saat ini dari pengalamannya sebagai Wasit terbaik ia diambil pihak federasi sepakbola Arab Saudi untuk memajukan perwasitan di negeri kayak minyak ini.

Ia dipercaya sejak Febuary 2017 lalu sebagai Kepala Perwasitan di Arab Saudi. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan