PDAM TB Kota Tangerang Harapkan Pemkot Bisa Atasi Sampah Sungai Cisadane

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang berharap kepada Pemkot Tangerang segera mengatasi persoalan sampah Sungai Cisadane.

Pasalnya, jika dibiarkan berlarut-larut bakal berdampak pada penurunan kualitas air baku yang selama ini digunakan oleh PDAM TB Kota Tangerang.

Ichsan Sodikin, Humas PDAM TB mengatakan, penggunaan dan pengelolaan air milik perusahaan plat merah ini menggunakan debit dari sungai terbesar di Kota Tangerang tersebut. Kalau sampah Sungai Cisadane belum dibersihkan akan mempengaruhi kualitas air bagi pelanggan.

“Ini jelas akan mempengaruhi kualitas air, oleh karena itu untuk menjaga kualitas air tetap baik dan segar PDAM TB Kota Tangerang dalam pengelolaan airnya menambah pemakaian bahan kimia yang diajurkan Kemenkes,” terang Ichsan saat dihubungi PenaMerdeka.com, Minggu (28/1/2018) sore.

Dia melanjutkan, sampah yang menumpuk di Sungai Cisadane pihaknya kini harus membersihkan intek penampungan air baku dari sampah yang ikut tersedot.

“Sebelum air baku itu kita olah, intek dibersihkan terlebih dahulu dari sampah sungai yang ikut tersedot dan ditiap titik pipa juga kita lakukan flashing agar air tetap terjaga kebersihan dan kesegarannya,” ungkapnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pelayanan tetap harus di kedepankan, karena kita tetap harus bertanggung jawab terhadap kualitas pelayanan air bersih yang kita berikan kepada pelanggan PDAM TB Kota Taangerang, meski Sungai Cisadane sedang diserang sampah.

“Maka kami menghimbau kepada seluruh pelanggan PDAM TB untuk mengunakan air bersih secara bijak, agar menjaga dan melestarikan lingkungan untuk anak cucu kita dari sampah sungai,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah