Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Setelah Diretas, Situs Dishub DKI Kembali Pulih

0 42

JAKARTA,PenaMerdeka – Situs Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sempat diretas oleh para hacker, pada Sabtu 27 Januari dan Minggu 28 Januari 2018. Tetapi, saat kini situs tersebut sudah pulih kembali dan normal.

“Iya Sabtu kemarin sempat di hack, dan bisa diperbaiki. Minggu diretas, tapi sekarang sudah diperbaiki kembali dan sudah pulih,” kata Wakadishub DKI Sigit Widjatmoko, Senin (29/1/2018) pagi.

Namun, ia belum mengetahui motif pelaku peretasan situs dishub DKI itu tersebut. Pihaknya pasti akan berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) DKI mengenai peretasan itu.

“Kami akan koordinasi ke Diskominfotik provinsi. Kami koordinasi untuk langkah selanjutnya dan untuk mengetahui motif pelaku,” jelasnya.

Koordinasi dengan Diskominfotik itu hanya untuk mempertimbangkan apakah peretasan tersebut perlu dilaporkan ke pihak berwajib. Ia menjelaskan peretasan itu sudah terjadi dua kali.

Seperti diketahui, situs itu sempat diretas pada Sabtu 27 Januari 2018, namun sudah berhasil diperbaiki. Sehari kemudian, pada Minggu 28 Januari malam, situs kembali di-hack.

Ketika diretas, situs Dishub DKI  bertampilan halaman depan dengan latar berwarna hitam. Peretas itu juga meninggalkan pesan berupa sindir dikit baper. Namun, belum diketahui maksud dari pesan tersebut. “Bocah gausah banyak gaya, sindiri dikit baper :(,”tulis peretas tersebut. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...