Pemkot Tangerang Keluarkan Rp2 Miliar untuk Atasi Banjir di Ciledug

0 72

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota Tangerang mengeluakan anggaran miliaran rupiah untuk antisipasi persoalan banjir yang sering melanda wilayahnya. Khususnya untuk daerah Ciledug.

Kepala Bidang Tata Air Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Taufik Syahzeni mengatakan, ia akan mengalosasikan dana Rp. 2 Miliar untuk pembangunan penampung air hujan.

Menurutnya, pembangunan ini akan dilaksanakan pada titik yang rawan sekali banjir. Sebut saja seperti di wilayah Karang Tengah, Ciledug dan sekitarnya.

“Hal ini dilakukan guna untuk mengatasi banjir akibat limpasan air dari Kali Angke,” jelasnya saat di temui PenaMerdeka.com.

Menurutnya penampungan air hujan itu akan digunakan pada saat musim kemarau. Tujuannya digunakan untuk irigasi dan air bersih. Untuk anggaran kata Taufik tahun ini sudah disiapkan. Dalam waktu dekat, proses pembangunan turapnya sudah selesai.

Taufik menambahkan, proses penurapan ialah bagian dari solusi mengatasi banjir. Terlebih di wilayah Karang Tengah dan sekitarnya dan merupakan titik genangan airnya sangat tinggi jika musim penghujan tiba.

“Kami juga tentunya terus bersiaga menyediakan sembilan pompa air di wilayah Karang Tengah dan Ciledug ataupun wilayah sekitarnya,” tutupnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...