Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

2018, Bapenda Kabupaten Bekasi Mulai Realisasi Pembayaran Pajak Online

KABUPATEN BEKASI,Pena Merdeka- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai merealisasikan program pembayaran pajak online. Program pembayaran pajak daerah berbasis jaringan tersebut supaya memudahkan masyarakat wajib pajak.

“Ini sudah bisa terlaksana sejak Januari 2018, dan memang belum maksimal karenanya masih tahap peralihan,” kata Sekretaris Bapenda Kabupaten Bekasi, Gatot Purnomo di Kabupaten Bekasi, Senin, (29/1/2018).

Menurut dia dalam aplikasi pajak online salah satu cara untuk mempermudah akses masyarakat yang jauh dari jangkauan kantor pelayanan pajak.

Sehingga dengan adanya aplikasi tersebut lebih mempermudah kepengurusan dan tidak perlu harus mengambil nomer antrian.

Selain itu, dalam aplikasi pajak online tersebut juga terintegrasi dengan bank yang ditunjuk secara langsung.

Pasalnya dalam hal ini pelaporan dan pembayaran pajak daerah langsung bisa masuk ke kas daerah. Dan tentunya pada sistem tersebut akan memudahkan kinerja pegawainya.

Manfaat penting pembayaran berbasis online menghindari kebocoran data. Sebab bila terjadi kebocoran akan mudah teridentifikasi pelakunya. Ia menambahkan pada sistem berbasis jaringan berupa aplikasi online akan lebih praktis secara penggunaannya.

Dan masyarakat yang ingin melakukan secara aplikasi bisa datang ke kantor kecamatan agar diberitahu alur pengisian secara ‘online’. Dalam hal ini masyarakat diajak untuk lebih praktis.

Namun bila terjadi kesalahan dalam melakukan pengimputan data dapat segera melaporkan agar segera ditindaklanjuti.

“Upaya pajak online lebih menekankan agar mempermudah sistem pelayanan kepada masyarakat,” tandas Gatot. (ewy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan