kanal partai gerindra

Kumpulkan Kepala Ormas, Polresta Depok: Ciptakan Kota yang Aman dan Kondusif

0

DEPOK,PenaMerdeka – Polresta Depok mengumpulkan sejumlah pimpinan organisasi masyarakat (ormas) yang berada di sekitaran wilayah Depok. Tujuan dikumpulkan ini agar silaturahmi dan tukar pendapat dengan kepolisian, hal ini dilakukan guna menciptakan Kota Depok yang aman dan kondusif.

Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sugiarto menyatakan, bahwa komunikasi yang dijalin polisi dilakukan demi menciptakan menciptakan Depok yang aman dan kondusif. Menurutnya, untuk semua organisasi ini mempunyai landasan dasar yakni persatuan Pancasila.

“Kalau ada masalah dapat diminimalisir dan segera cari solusi. Semua ormas punya landasan dasar yaitu persatuan Pancasila. Kami akan terus mengadakan komunikasi dan bangun secara bersama untuk Kota Depok ini,” jelasnya saat dihubungi PenaMerdeka.com, (1/2/2018).

Dalam hal ini pihaknya juga akan meminta saran dan masukan kepada seluruh pemimpin organisasi guna menciptakan Depok agar menjadi lebih kondusif.

“Masyarakat Depok heterogon, banyak suku bangsa dari berbagai agama disini. Kebhinekaan harus sekali dijunjung dengan saling menghargai perbedaan,” tegasnya.

Menurutnya, apabila Depok kuat ia percaya Depok akan menjadi wilayah yang aman dan tertib. Ia juga percaya apabila Ormas saling besinergi pasti lebih tertib lagi dan aman. Pasalnya, ini sudah teruji dan dia pun merasakan Depok sangat kondusif.

Dalam kesempatan itu, Didik mengimbau kepada seluruh Kapolsek supaya selalu menjalin komunikasi dengan Organisasi masyarakat. Ia juga menegaskan jangan sampai terputus bila ingin Kota Depok aman dan kondusif.

“Saya ingatkan kepada semua kapolsek, apabila ada masalah kaitan dengan ormas yang pertama harus dihubungi yakni pimpinan untuk di kendalikan anggota. Jika ingin Depok aman dan kondusif kita harus jalin kerjasama,” tutupnya. (ewy)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

at pulvinar elit. lectus ipsum sit mi, quis, Praesent massa dolor