Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Melihat Gelaran Tabligh Akbar di Gerbang Kota Tangerang

0 199

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H-2018 M, kali ini Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al-Mubarok Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang menggelar acara Tabligh Akbar.

Bertajuk Kreo Bersholawat dan Berdzikir yang berlangsung pada Sabtu (2/4/2018) selain dihadiri unsur Mupika setempat, pantauan di lokasi nampak sekitar 2000 jamaah antusias mengikuti sholawat dzikir yang dipimpin langsung KH Muhammad Arifin Ilham.

“Subhanallah Walhamdulillah, menunjukan keberkahan awal Masjid Al-Mubarok, sesuai dengan namanya, maka mudah-mudahan selalu diberkahi Allah SWT,” kata ustadz Arifin Ilham usai bersholawat dan berdzikir rangkaian Tabligh Akbar, Sabtu (3/2//2018).

Sementara Ketua DKM Masjid Jami Al-Mubarok H Marhali Asnih mengatakan, pihaknya bersyukur, sebab acara gelaran kaum muslim kalai ini dibilang lebih sukses ketimbang sebelumnya.

“Alhamdulillah, masyarakat Kecamatan Larangan dan jamaah Masjid antusias hadir,” terang Marhali.

Dia melanjutkan, Masjid Jami Al-Mubarok merupakan pintu gerbang Kota Tangerang, pasalnya tempat ibadah yang terletak di Jalan Hos Cokro Aminoto, Kreo, Kecamatan Larangan ini berbatasan langsung dengan DKI Jakarta dan Tangerang Selatan.

“Tabligh Akbar momentum kebangkitan umat muslim khususnya di wilayah Kreo,” ucapnya.

Terkait renovasi yang sedang dilakukan Panitia Pembangunan Masjid saat ini kata dia, mengunakan dana swadaya masyarakat, dan ada juga sedikit bantuan dari Pemerintah Kota Tangerang. Maka itu supaya dapat merealisasi kepentingan umat dan pembangunan ini cepat rampung, pengurus DKM berharap ada keterlibatan sumbangsih pemerintah setempat dan walikota langsung.

“Pembangunan Masjid ini membutuhkan dana lebih kurang 12 miliar dan kita juga tidak menyangka sejauh ini pembangunannya sudah menelan anggaran Rp7,5 miliar,” katanya menjelaskan.

Di tempat sama, Sekcam Larangan, Syamsul Karmala mengatakan, gelaran Tabligh Akbar yang dirangkaikan dengan sholawat dan zikir untuk masyarakat Kreo adalah program yang baik untuk pencapaian masyarakat Akhlakul Karimah.

“Di acara ini berkumpul para alim ulama, tokoh masyarakat bersholawat secara bersama berdoa dan memohon kepada Allah agar masyarakat Kecamatan Larangan khususnya warga Kreo mendapat kedamaian dan keshejatraan,” ujar Syamsul.

Dia menambahkan, kedepan jika dilaksanakan berkesinambungan sangat potensial menumbuh kembangakan keimanan dan ketakwaan para kaum muda di Kecamatan Larangan.

Tabligh Akbar bagus buat pemuda juga. Pasalnya, tentang maraknya penjualan obat-obatan tanpa resep yang disalahgunakan dapat menganggu perkembangan positif generasi muda. Kita khawatirkan keimanan dan ahlaknya menjadi bobrok,” tukas Syamsul. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...