kanal partai gerindra

Kakak Beradik di Bekasi Ngaku Bisa Gandakan Uang, Akhirnya Diciduk Polisi

0

KOTA BEKASI,PenaMerdeka – Jajaran Polres Metro Bekasi Kota berhasil menciduk kakak beradik dalam kasus penggandaan uang. Suhendi Cartum (29) dan Kardiono Cartum (21) diberitakan sebagai pelaku yang berhasil menipu warga Bekasi hingga puluhan juta rupiah.

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menyatakan, peristiwa berawal saat polisi menerima laporan korban tindak penipuan yang dilakukan dua pelaku tersebut. Keduanya kata Kasubag Humas bisa meyakinkan korban melalui sejumlah ritual yang aneh.

“Kakak beradik ini memperlihatkan benda seperti tongkat, dua wayang golek dan melakukan gerakan-gerakan ritual secara berulang kali di rumah korban,” pungkasnya saat di konfirmasi wartawan, Minggu (4/2/2018).

Setelah mempertontonkan aksi ritualnya, pelaku lalu langsung meminta uang kepada korban. Korban yang tampak terkesima dengan ritual aneh tersebut otomatis mulai mempercayai ucapan pelaku dan memberika sejumlah uang.

Namun, uang milik korban yang sudah tersimpan di rumah pelaku tak kunjung bertambah juga. Sejauh ini, ada dua korban yang tertipu akibat aksi penipuan kakak beradik tersebut, yaitu Imam Mudin (40) dan Bayu Kartomo (37).

“Kerugian dikisarkan sejumlah Rp25 juta untuk Imam, dan Rp60 juta untuk korban yang  bernama Bayu,” jelasnya.

Kedua pelaku ditangkap di sebuah rumah kontrakannya di Kampung Pengasinan, Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Setelah ditangkap dan diinterogasi, pelaku mengaku semua kegiatan tersebir hanya tipuan supaya ia dapat uang dari korban.

Kasus tersebut akan dikembangkan lagi. Kakak beradik itu akan dijerat Pasal 378, juncto Pasal 55 ayat 1e, juncto Pasal 64 ayat 1, KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama empat tahun. (ewwy/ers)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

non tempus consectetur eget neque. ante.