Kenali 4 Manfaat Anggur Hitam

LOS ANGELES,PenaMerdeka – Anggur hitam dikenal dengan rasanya yang sangat manis. Buah dengan bentuk bulat satu ini juga sejatinya kaya akan nutrisi dan antioksidan. Di Eropa Timur, anggur jenis ini bisa dikatakan sebagai buah budidaya tertua di dunia. 

Saat mengkonsumsinya, tidak hanya melindungi jantung, mengatur gula darah, tetapi ternyata mempunyai manfaat lainnya

Jika Anda penasaran, berikut ringkasan 4 manfaat mengkonsumsi anggur hitam yang dikutip dari berbagai sumber oleh PenaMerdeka.com.

1. Meningkatkan Fungsi Otak

Jika Anda mengkonsumsi secara rutin, bisa membantu meningkatkan konsentrasi, memperkuat daya ingat, menyembuhkan migrain, demensia, dan juga mencegah penyakit Alzheimer. Karena buah ini berfungsi sebagai buah yang dapat melindungi otak.

2. Meningkatkan Penglihatan

Buah ini mengandung lutein dan zeaxanthin. Kedua kandungan karotenoid tersebut diketahui membantu menjaga penglihatan agar lebih baik. Mengkonsumsi anggur hitam bisa memberikan perlindungan yang sangat signifikan dengan melindungi kerusakan oksidatif retina dan mencegah kebutaan.

3. Mencegah Kanker

Kelebihan dari khasiatnya adalah sebagai anti-mutagenik dan antioksidan yang sangat efektif untuk melawan semua jenis kanker, termasuk kanker payudara. Resveratrol, senyawa yang ditemukan di dalam buah ini mampu menghancurkan sel-sel kanker di tubuh.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Mengkonsumsi Anggur hitam kaya akan vitamin C, vitamin K dan vitamin A dan disertai dengan flavonoid dan mineral, yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Buah ini juga kaya akan gula dan asam organik yang membantu untuk menghilangkan sembelit, gangguan pencernaan dan juga mengobati masalah ginjal. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan