Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Pasca di Padang Sumbar, Banten Bidik Pelaksanaan HPN

BANTEN,PenaMerdeka – Pasca pelaksanaan HPN (Hari Pers Nasional) yang berlangsung di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada 8-9 Febuari 2018, selanjutnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten siap menggelar agenda kerja resmi para pewarta tersebut menjadi tuan rumah.

“Apa saja syaratnya kalau menjadi tuan rumah HPN,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim saat menerima audiensi dan melepas keberangkatan para pengurus PWI Banten yang akan menghadiri HPN 2018 di Padang, Sumatera Barat di rumah dinasnya di Jalan Ahmad Yani, Kota Serang, Selasa (6/2/2018) malam.

Mantan Walikota Tangerang ini menyebutkan, pihak Pemrov Banten tidak keberatan dan bahkan mendukung program PWI pusat dan akan menganggarkan pelaksanaan HPN jika memang salah satu syaratnya harus ada dukungan dari pemda setempat.

“APBD dari Pemerintah Provinsi Banten akan siap dianggarkan jika memang tidak menyalahi aturan. Ini harus jelas lebih bdahulu. Masalahnya menyalahi aturan atau melanggar tidak,” tanya Gubernur.

Sekretaris PWI Banten Cahyono Adi dan sejumlah pengurus meyakinkan jika hal ini diperbolehkan. Pasalnya disebutkan juga, bahwa pelaksanaan agenda kerja rutin di setiap daerah memang selalu kerap dilaksanakan, imbasnya ada investasi yang menguntungkan bagi daerah tersebut.

“Selama ini, yang menjadi tuan rumah HPN selalu disupport oleh pemerintah daerah mereka,” ujarnya.

Meskipun demikian, bukan berarti semua aktivitas PWI berjalan hanya bergantung kepada anggaran pemerintah. Nanti ada yang menguntungkan bagi daerah pasca pelaksanaan HPN berlangsung.

“Selama tiga tahun terakhir ini, alhamdulillah aktivitas PWI bisa berjalan meskipun tanpa dukungan anggaran pemerintah setempat,” tandasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan