Bandara Soetta Kota Tangerang Siap Sukseskan Pesta Olahraga Asian Games

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Agustus 2018 mendatang pesta olahraga Asian Games bakal digelar di Jakarta dan Palembang. Para rombongan kontestan Negara se-Asia tersebut akan berdatangan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

“Kami berkonsentrasi terutama melakukan pengawasan di Check Point kedatangan,” ujar Ronny F Sompie, Dirjen Imigrasi, kepada wartawan di Bandara Soetta, Senin (12/2/2018).

Pihak keimigrasian menurutnya, dengan kedatangan rombongan dan atlit pada pesta olahraga yang notabene warga negara asing (WNA) maka yang akan dilakukan pengawasan ketat yang melekat. Bahkan Imigrasi menambah 512 personel dalam penjagaan ini.

“Bakal kami tambah personilnya, ini sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan Asian Games di Indonesia supaya sukses,” kata Ronny.

Ia juga menambahkan, kebutuhan sumber daya manusia sangat diperlukan untuk menghadapi pesta olahraga terbesar di Benua Asia itu.

“Tak hanya Asian Games yang bukan hanya menjadi perhatiannya. Tapi sebentar lagi juga akan digelar pertemuan ekonomi dunia di Indonesia. Para tamu berdatangan lewat Bandara Soetta. Ini juga sangat menjadi perhatian,” pungkasnya. (ardhan)

Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.