Anggun C Sasmi Kepakan Sayap Nangkring di Top 5 Billboard

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Anggun C Sasmi semakin mengepakan sayapnya di belantika musik internasional. Dari lagu barunya, What We Remember terus naik di tangga lagu Billboard. Hingga kemarin berada di posisi top 5. Musisi kelahiran Indonesia itu mengaku kaget sekaligus merasa bangga sekali.

Pelantun Tua-Tua Keladi ini mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya dan disc jockey (DJ) yang me-remixed dan selalu membantu mempopularkan lagunya tersebut.

“Saya senang melihat respons yang menakjubkan atas lagu saya di komunitas dance di Amerika. Saya sangat amat berterima kasih kepada para DJ (disc jockey),” tutur Anggun C Sasmi.

Lagu What We Remember bertahan selama tujuh pekan di Billboard. Posisinya terus naik di setiap pekan. Atas prestasi ini, musisi asal Indonesia ini menjadi penyanyi perempuan Indonesia yang pertama masuk lima besar Billboard. Lagu lainnya beberapa tahun lalu, Snow on The Sahara juga pernah berada pada urutan ke-16.

Pertengahan Januari lalu, lagu What We Remember sudah berada di posisi 38 di atas I Miss You (Clean Bandit feat. Julia Michaels) dan di bawah Ready for It? (Taylor Swift). Perempuan berusia 43 tahun itu mengunggah hasil karyanya melalui Instagram.

“Terima kasih atas loncatan ini dari #50 ke #38 pada pekan ini,” tulisnya.

Billboard sempat menyebut What We Remember sebagai lagu dengan predikat Gains in Performance yang mengingat pamornya yang melambung. Lagu itu masih berpotensi naik di tangga Billboard. Performa ini menunjukkan popularitasnya di internasional meningkat setelah menjadi juri Asia’s Got Talent.

Banyak netizen mengucapkan selamat kepada Anggun di media sosial, baik dari Indonesia maupun Prancis. Lagu What We Remember merupakan karya wanita ini yang dirilis pada 7 Desember 2017 silam. Lagu itu merupakan bagian dari album terbaru Anggun yang berjudul 8, album kelima berbahasa Inggris punyanya.

Musisi ini merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang terkenal hingga ke AS dan Eropa.  Penyanyi Indonesia lainnya yang meraup kesuksesan sepertinya, adalah  Agnez Mo. Kendati demikian, tidak heran jika penggemar keduanya sering berselisih paham. Namun, ia menghadapi berbagai persoalan tersebut dengan tenang.

Anggun yang sering akfif menggunakan Twitter dan Instagram menepis rumor jika hubungannya dengan Agnez juga menjadi tidak akur.

“Aku tidak mengerti mengapa orang-orang melihat kami seperti kacau. Aku sangat menghormati Agnez, Agnez sangat berbakat dan aku selalu berharap yang terbaik untuknya,” ketiknya.

Selain itu, ibu satu anak tersebut meminta netizen berhenti membangun peperangan palsu di media sosial. Karna, Anggun C Sasmi merupakan seorang seniman yang mendedikasikan dirinya pada dunia hiburan untuk membagikan kasih sayang dan cinta. (hisyam/dbs)

Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.