Ini Cara Atasi Sakit Punggung dengan Pengobatan Rumahan

0 181

JAKARTA,PenaMerdek – Sakit punggung menjadi penyakit yang umum dialami orang. Sebagian besar, gaya hidup dan pilihan makanan yang dipilih sering disalahkan dan menjadi penyebab sakit punggung.

Sementara faktor lainnya seperti cedera, riwayat keluarga dengan masalah tulang, postur tubuh hingga dengan kurang olahraga juga berdampak besar pada kesehatan tubuh.

Jika Anda mengalami sakit punggung, berikut adalah beberapa pengobatan rumahan yang dapat dicoba seperti dilansir dari Times Now News;

1. Kompres panas dan dingin

Kompres panas dan dingin, digunakan waktu yang berbeda, sesuai dengan waktu cedera atau juga rasa sakit, hal ini benar-benar bisa membantu dalam mengobati sakit punggung.

Kompres dingin umumnya digunakan setelah cedera atau ketegangan lantaran membantu mengurangi peradangan awal dan juga membantu dalam mematikan rasa sakit.

Kompres panas digunakan apabila nyeri otot berlangsung bahkan setelah berhari-hari cedera.

2. Pijat

Dengan pijatan bisa membantu meningkatkan sirkulasi dan titik-titik akupresur pun membantu menghilangkan rasa sakit. Pastikan pijatan dilakukan tukang pijat profesional.

3. Minyak atsiri dan salep

Gunakan minyak esensial dan salep tertentu dapat membantu meringankan sakit punggung. Sebuah penelitian menunjukkan salep topikal dapat membantu dan seefektif obat oral.

Menerapkan minyak lavender, almond atau juga aprikot pada area yang terkena bisa membantu mengurangi rasa sakit. (ri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Loading...