3 Posisi Tidur Ini Minimalisir berbagai Penyakit

0 27

JAKARTA,PenaMerdeka – Selain untuk mengembalikan tenaga, tidur yang cukup menjadi terapi untuk mengobati atau meminimalisir rasa sakit. Manfaat ini dapat Anda dapatkan dengan memperhatikan posisi tidur yang baik.

Berikut cara mengobati berbagai penyakit dengan memperhatikan hal tersebut yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Hidung Mampet

Hindari tidur dengan posisi telentang. Cobalah dengan badan miring dan beberapa bantal untuk penyangga pada bagian kepala. Hal ini diyakini dapar membantu meringankan keluhan yang Anda alami, terutama hidung mampet atau flu berat.

2.Sakit Punggung

Anda dapat berbaring ke arah mana pun sesuai keinginan. Tetapi, yang perlu Anda diperhatikan ialah upayakan supaya lutut dalam posisi sedikit ditekuk. Selain itu, biarkan tangan Anda terjulur jauh ke bagian depan badan.

3. Sakit Leher

Apabila Anda sering merasa sakit pada bagian leher posisi tidur telentang bisa mengatasinya. Selain itu, pastikan supaya leher dalam posisi lurus semaksimal mungkin. Hal tersebut bisa membuat leher Anda kembali normal. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli