Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Harapan Anies dan Sandiaga, Persija Harus Gondol Piala Presiden

JAKARTA,PenaMerdeka – Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur yakni Anies Baswedan serta Sandiaga Uno mempunyai harapan supaya Persija Jakarta dapat menggondol Piala Presiden 2018 saat pertandingan final yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (17/2/2018) nanti malam.

Pasangan gubernur dan wakil gubnernur periode 2018-2023 itu juga berharap kepada Jakmania bisa menerima konsekwensi soal hasil akhir di final yang rencananya akan dihadiri langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Penggila ‘Macan Kemayoran’ memang menaruh harapan supaya tim kesayangan asal Ibukota bisa membawa pulang Piala Presiden.

Pasalnya sejumlah catatan menguntungkan sudah dikantongi Persija Jakarta. Persija bakal bertanding di SUGBK, sangat wajar masyarakat Jakarta ingin agar saat turnamen pra musim ini mempunyai suntikan mental dengan meraih piala tersebut.

Menurut Wakil Gubernur Pemprov DKI Jakarta, Sandiaga Uno, bahkan sebelumnya seperti dilansir bola.com mengaku sudah memiliki tebakan prediksi skor dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sandiaga memang menyebut bahwa skor akhir final Piala Presiden Persija kontra Bali United bekal tercatat untuk kemenangan Tim Macan Kemayoran.

“Insya Allah saya ikut pak Anies 3-1,” ujarnya saat ditemui awak media selepas menghadiri acara Maulid Nabi di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (16/2/2018) kemarin.

Saat menghadiri dua acara Maulid Nabi, Sandiaga juga mengaku bakal terus mendoakan kemenangan buat Persija. Malah ia juga menjanjikan yang spesial jika Persija menang.

“Insya Allah Persija, di sini kita juga mendoakan buat Persija,” ujarnya.

Sementara dengan lolosnya Persija Jakarta ke partai puncak Piala Presiden 2018 disebutkan membuat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bangga.

Orang nomor satu di Jakarta ini menyadari adanya dukungan penuh dari suporter fanatik The Jakmania.

“Ini kesempatan yang sangat berharga bagi The Jakmania untuk melihat timnya juara. Apalagi, sudah lama Persija tak merengkuh gelar juara,” ucap Anies Baswedan.

Hanya saja Anies mengimbau agar suporter bisa kooperatif, mendukung penuh Macan Kemayoran tanpa melakukan tindakan yang merugikan pihak lain.

“Stadion Utama Gelora Bung Karno telah menjadi ikon baru Jakarta dan juga Indonesia. Tolong jangan rusak aset bangsa yang berharga saat final Piala Presiden,” ucap Anies.

Ia menghimbau kepada supporter agar jangan berdiri di kursi, jangan corat-coret fasilitas stadion dan jangan merusak sarana yang ada. Stadion itu akan digunakan pada ajang yang bergengsi di Asian Games 2018. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan