Imbas Proyek Jalan Tol Bandara Soetta, Warga Benda Kota Tangerang Terkepung Banjir

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Puluhan warga RT 03 / RW 01 Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang terkepung banjir akibat pembangunan proyek Jalan Tol Kunciran – Bandara Soekarno Hatta.

Sekitar 30 warga setempat menjerit lantaran rumahnya sudah terendam air hingga ketinggian lebih dari 1 meter.

Andi (37) salah satu dari warga sekitar menceritakan kepiluannya terkait permasalahan tersebut. Jika hujan turun dirinya pun sangat was – was. Banjir yang diakibatkan karna imbas dari proyek jalan tol itu.

“Deg – degkan saya kalau hujan, hujan sebentar saja rumah saya sudah kebanjiran,” cakap Andi saat dijumpai di kediamannya, Kamis (22/2/2018).

Pria berusia 37 tahun ini menyebut banjir yang mengepung wilayahnya itu bisa mencapai 1,5 meter. Akses pun lumpuh di lokasi tersebut.

“Kasihan enggak bisa kemana – mana cuma dirumah saja. Ibu saya juga sedang sakit,” jelasnya.

Air merangsek masuk ke pemukiman warga. Bahkan Andi pun harus susah payah agar mengevakuasi ibunda tercintanya ini yang tengah sakit.

“Ibu saya umurnya 70 tahun, sedang sakit stroke. Rumah kebanjiran harus gotong – gotong ibu kan jadi susah juga,” katanya.

Hal senada juha diungkapkan oleh warga lainnya yakni Muslih (52). Ia mengaku kelimpungan karena persoalan imbas dari proyek jalan tol Bandara Soetta ini. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah