Wisata Kuliner Pasar Lama Kota Tangerang Dibanjiri Lautan Manusia Jelang Ditutup

PETUGAS NAMPAK ACUH

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Lautan manusia memenuhi kawasan wisata kuliner Pasar Lama Kota Tangerang, Banten berdesakan satu sama tanpa protokol kesehatan (prokes) covid-19 dan jaga jarak, Selasa (1/2/2022) malam. Bahkan banyak diantara mereka tanpa mengenakan masker.

Pantauan PenaMerdeka.com, petugas Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang berjaga di depan pintu masuk pun tampak abai. Walaupun, banyak pengunjung ‘nyeplos’ tanpa ada upaya membendung dan mengingatkan pengunjung.

Padahal, sebaran kasus virus yang berasal dari Wuhan, China di kota seribu industri tersebut kian meroket tinggi. Tercatat, pada Minggu 30 Januari 2022 kemarin, terjadi penambahan 691 kasus.

Data terkini, Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) Jurumudi Baru telah terisi 65 pasien Covid-19 dengan Bed Occupancy Rate (BOR) di angka 97,01 persen. RIT Batusari dibuka sejak Jumat dan sudah terisi 31 pasien dengan BOR diangka 52,54 persen.

Namun demikian, salah satu pengunjung Linda, mengaku tidak khawatir berdesakan yang dapat terpapar covid-19. Dia berkunjung bersama kekasihnya untuk membeli beberapa kuliner yang untuk dimakan di tempat.

“Enggak, enggak takut. Enggak apa-apa (kasus covid-19 lagi meningkat di Kota Tangerang), saya kesini ama pacar,” ucapnya saat ditemui PenaMerdeka.com di lokasi.

Diketahui, Selasa malam ini adalah hari terakhir bagi pedagang kaki lima di kawasan tersebut. Sebab, mulai esok hingga tertanggal 7 Februari 2022 mendatang operasi tempat itu akan ditutup.

Selama penutupan itu, Pemkot Tangerang bakal menata ulang pedagang kaki lima agar terlihat rapih dan nyaman. Serta retribusi pun diambil alih oleh Badan Usama Milik Daerah setempat. (hisyam)

Disarankan
Click To Comments