Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pengetahuan Gizi, Walikota Serang: Masih Buruk

0 32

SERANG,PenaMerdeka – Walikota Serang, Tb Haerul Jaman menilai pada saat ini pengetahuan gizi masyarakat di Kota Serang masih buruk. Sehingga masih banyak sekali anak-anak di beberapa kecamatan mengalami gizi buruk.

“Jadi semua orang tua harus mandiri 1000 hari untuk menjaga anak-anaknya dari hamil ataupun awal hamil 9 bulan seterusnya 2 tahun berikutnya,” tukas Jaman.

Dia menjelaskan, 1000 hari merupakan waktu yang sangat rentan untuk anak-anak. Sehingga bagaimana semua orang tua terutama ibu bisa menjaga asupan gizi.

“Agar para ibu-ibu bisa memberikan asupan makanan yang baik dan bagus kemudian selama merawat harus menjaga asupan sang anak,” jelas Walikota Serang.

Menurutnya, disini sebagian masyarakat ada yang sudah paham terkait perawatan anak-anaknya tetapi ada pula yang belum paham. Sehingga perlu ada sosialisasi supaya dapat memberikan pengetahuan kepada ibu hamil sampai memiliki anak, terkait hidup sehat serta asupan gizinya.

“Kami melihat permasalahan gizi bukan masalah miskin, tetapi yang berkecukupan pun jika yang mampu tidak tau pengetahuan tentang gizi sama saja. Itu mungkin masih banyak hampir sebagian para ibu yang belum paham betul tentang wawasan gizi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Jaman mengatakan, perlu sosialisasi dan kerjasama semua pihak baik dari Dinkes Kota Serang dan OPD lainnya. Kemudian mengajak masyarakat untuk menjalin kepedulian, sehingga ketika ilmu ini masuk diharapkan mindset masyarakat bisa berubah.

“Supaya jangan terus diberikan mie instan saja atau nasi dan kerupuk yang penting kenyang. Padahal masih ada sayuran yang tidak mahal. Semua OPD harus bersama saling mengisi. Saya berharap jangan seremonial hari gizi saja, yang hasilnya bisa dirasakan masyarakat,” tambah Walikota Serang. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...