Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kota Tangerang Bersedekah, Kecamatan Larangan Bagi-bagi Rizki Sembako

0 76

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Rangkaian program Tangerang Bersedekah yang berlangsung di Kecamatan Larangan, Kota Tangerang disambut gembira warga kurang mampu.

Seperti dikabarkan, acara sosial menyambut hari ulang tahun (HUT) Kota Tangerang ke 25 itu digelar secara serentak di 13 kecamatan dan 104 kelurahan di kota berjuluk Akhlakul Karimah.

Di Kecamatan Larangan, program Tangerang Bersedekah, ada sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu disetiap Kelurahan se-Kecamatan Larangan.

Dimiyati, Camat Larangan mengatakan, kegiatan bersodakoh di wilayahnya merupakan agenda rutin tahunan Pemkot setiap menyambut HUT Kota Tangerang.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sejak 5 tahun lalu, tujuannya saling berbagi rizki dari pegawai yang ada di Pemkot. Nantinya setelah terkumpul dibagikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” terang Damiyati usai memberikan sebako kepada seorang warga di Kelurahan Larangan Indah, Jumat (23/2/2018) kemarin.

Dia menegaskan, Tangerang Bersedekah termasuk bentuk kepedulian terhadap sesama, agar apa yang kita dapat dan kita rasakan bisa juga dirasakan oleh mereka yang kurang mampu.

“Tadi ada beras, mie instan, minyak, gula, teh, kecap dan lain-lain, jika dihitung secara rupiah, totalnya Rp100.000. Itu kita berikan kepada 500 warga kurang mampu berdasarkan jumlah paket sembako yang ada,” jelasnya.

Yang menjadi sasaran penerima sembako sedekah dilihat dari sisi kemampuan ekonominya, dan tercatat sebagai keluarga yang belum mampu.

“Orang yang belum mampu secara ekonomi, lansia dan janda yang memiliki penghasilan pas-pasan. Pokoknya yang dibagi masuk klasifikasi yang benar-benar dibawah rata-rata penghasilan,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat Kota Tangerang, khususnya masyarakat Larangan dapat berpartisipasi dalam mensukseskan HUT kota ke 25 ini. Seperti program Pemkot Tangerang Bersedekah.

“Selain itu, untuk memeriahkan acara HUT Kota Tangerang ada berbagai macam perlombaan, supaya masyarakat Larangan mengingat kalau tanggal 2018 adalah hari lahir Kota Tangerang. Dan kita meminta untuk mengibarkan Bendera Merah Putih ditiap rumah dan perkantoran yang ada di wilayah Kecamatan Larangan,” imbuhnya.

Sementara Maswanih (64) warga RT 02/01 Kelurahan Larangan Indah, Kecamatan Larangan mengaku senang mendapat sembako Tangerang Bersedekah yang diberikan oleh Camat Larangan dan rombongan.

“Sangat senang, Alhamdulillah mendapatkan sembako, saya doakan semoga Kota Tangerang tetap jaya,” ungkap Maswanih.

Dia tidak menyangka kalau di HUT Kota Tangerang mendapat paket dalam program sodekah Kota Tangerang.

“Semoga setelah ada program Kota Tangerang Bersedekah kita semakin makmur dan semua pegawainya diberikan keberkahan Allah SWT,” tukasnya seraya mendoakan. (adv)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...