Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Peneliti: Pengaruh Tinggi Badan Anak Potensi Resiko Stroke Iskemik?

0 34

JAKARTA,PenaMerdeka – Dari hasil penelitian terkini menunjukan pada anak berusia 7 hingga 13 tahun yang memiliki tinggi badan lebih rendah 5 cm dibandingkan teman sebayanya mempunyai resiko tinggi mengalami penyakit stroke iskemik.

Dan disebutkan pula dalam riset tersebut, biasanya nanti menjelang dewasa potensi resiko itu bisa menjangkitnya hingga 11 persen.

Seperti dilansir mirror, stroke iskemik disebabkan lantaran munculnya gumpalan pembuluh darah ke otak pada uisa anak. Lalu potensinya dapat menghambat aliran darah dan pasokan energi. Sehingga membuat sel otak tidak berfungsi.

Penyakit tersebut bisa dialami pria dan wanita. Tetapi alam riset tersebut menunjukan kaum pria lebih sangat berisiko mengalami pendarahan di otak (intraserebal).

Menurut hasil penelitian dari University of Copenhagen yang menganalisa 300 ribu anak di Denmark dalam kurun waktu 1930 – 1989, yang didukung peneliti atau ilmuwan Inggris disebutkan bahwa anak anak lebih tendah tinggi badan rendah untuk terkena serangan jantung.

Sementara dalam penelitian sebelumnya di temukan, bahwa anak anak yang lebih tinggi 6 – 10 cm mengalami kecenderungan lebih kecil terkena stroke iskemik.

Menurut Jennifer Baker, salah seorang peneliti mengatakan, dari hasil penelitiannya terlihat bahwa tinggi badan pada anak dapat berpengaruh terjadinya stroke.

Diharapkannya untuk memperkecil resiko pada anak tersebut kepada semua pihak bisa memberikan perhatian ekstra. Ia menegaskan, beberapa solusinya adalah mengubah pola hidup atau mengobati faktor resiko yang menyebabkan resiko stroke.

“Mereka yang mengalami atau mempinyai tinggi badan yang berpotensi mengalami stroke dapat merubah pola hidup lebih sehat,” kata Jenifer beberapa waktu lalu.

Maka itu kata Jenifer, sangat disarankan kepada anak anak yang memiliki lebih pendek badan supaya bisa hidup dengan pola diet sehat, menghindari diri dari stress sehingga menjauhkan resiko stroke iskemik.

“Stroke iskemik merupakan penyakit serius dan bisa menyebabkan kematian,” pungkas Jennifer. (ardhan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...