Pemkab Bekasi HUT RI Ke 75

Terinspirasi dari Kegiatan Sosial, Ferry Sunarto Rilis Masker Kain Batik

JAKARTA,PenaMerdeka – Pandemi COVID-19 tak menghalangi desainer Indonesia untuk terus berkarya. Bahkan masa pandemi telah menginspirasi sejumlah desainer untuk menghasilkan karya terbaru, di mana hasil penjualan koleksi mereka disumbangkan untuk masyarakat yang terdampak wabah corona. Seperti dilakukan desainer Ferry Sunarto.

Ferry baru-baru ini merilis koleksi terbaru berupa masker wajah. Berbeda dari masker wajah pada umumnya, masker ini dibuat dari kain batik yang dapat digunakan bolak-balik dan terinspirasi dari kegiatan social distancing selama masa pandemi COVID-19.

“Ferry Sunarto mempersembahkan desain masker yang eksklusif. Masker “reversible” karya Ferry ini mengambil inspirasi dari kegiatan social distancing selama pandemi COVID-19 dan dipersembahkan untuk seluruh masyarakat pecinta kain wastra Indonesia,” tulis Ferry di akun Instagram pribadinya.

Masker tersebut terlihat spesial berkat desain yang dibuat berupa potongan yang berjarak dan dipadukan dengan komposisi teknik jahit sempurna. Sementara itu, penggunaan bahan kain batik dari Batik Ondomohen, membuat masker ini tidak hanya menjadi alat pelindung diri dari virus corona baru, tapi juga sebuah karya yang harmonis.

“Kosep di atas sesuai dengan harapan kami untuk menjaga hubungan yang tetap harmonis kepada seluruh client-client terbaik kami, walau dalam suasana pandemik COVID-19 yang mengharuskan kita ber-social distancing,” kata Ferry.

Selain membuat masker dari kain batik, desainer asal Bandung itu juga menciptakan masker kain berwarna merah dan putih dengan logo burung garuda sebagai pengingat untuk lebih mencintai Indonesia. Menariknya, logo dibuat dengan dua pilihan warna, yakni merah dan emas.

Koleksi-koleksi tersebut dibuat Ferry dengan mengangkat identitas Indonesia. Pasalnya, sebagai desainer, ia menyadari betul bahwa Indonesia kaya akan budaya. Begitu juga dengan batik yang dinilai Ferry sebagai warisan budaya Nusantara dan harus dikembangkan tidak hanya sebagai busana, tapi juga berbagai macam produk fashion seperti masker.

“Mari kita yakini, NUSANTARA akan tetap kuat menghadapi segala tantangan untuk menuju #INDONESIA MAJU. Tetap gunakan masker kain ketika Anda harus ke tempat umum untuk satu atau dua hal keperluan, jaga jarak saat berinteraksi, serta jangan lupa mencuci tangan. Semua adalah untuk menjaga kesehatan Anda dan orang-orang di sekitar yang Anda cintai,” tandasnya.

Sebanyak 30% hasil penjualan masker ini bakal disumbangkan dalam bentuk sembako dan kebutuhan lain untuk mereka yang membutuhkan. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...