Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tengok Proyek Jorr Kota Tangerang, WH: Panitia Mesti Manusiakan Warga Terisolasi

0 70

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyambangi warga Benda, Kota Tangerang yang terisolasi proyek JORR II Kunciran-Bandara Soetta. Seketika itu, warga pun membeberkan keluhannya karena hingga saat ini lahannya belum kunjung dibebaskan.

Dikabarkan sebelumnya, karena mandeknya persoalan pembebasan lahan, akibatnya membuat akses warga terputus dan di musim penghujan saat ini warga kerap meradang mengalami banjir. Bahkan rumah warga ada yang roboh karena proyek tersebut.

“Terkait proyek Jorr, saya punya keberanian untuk membela rakyat saya. Saya meminta pihak terkait membayar ganti kerugian atau melakukan pembebasan maupun mempertimbangkan secara kemanusian karena warga tidak bisa keluar dari rumah, bahkan dampak tol menyebabkan banjir,” ujar Gubernur, Rabu (28/2/2018).

WH yang juga tercatat selaku koordinator kegiatan proyek nasional wilayah Banten akan segera menghubungi panita untuk bayar ganti rugi kepada warga.

“Sebenarnya ada solusi dengan merelokasi yakni mengganti rugi agar warga bisa pindah ke tempat yang nyaman,” kata mantan Wakil Ketua Komisi II DPR-RI menegaskan.

Kondisi sekarang dianggapnya bahwa persoalan ini sudah luput dari perhatian banyak orang, ia menyarankan supaya Pemkot Tangerang juga bisa memperjuangkan hak warga yang terisolasi proyek Jorr.

“Saya tidak tau apakah Pemkot sudah mengetahui atau belum. Seharusnya kalau media sudah ramai memberitakan kita juga sudah bisa mengambil sikap,” imbuh WH.

Tetapi ia juga meminta warga setempat supaya menerima jumlah pembayaran pembebasan lahan proyek tol sesuai asas keadilan.

Proyek Jorr Kunciran-Bandara pembebasan lahannya harus sesuai azas keadilan, saya perjuangkan nanti,” ucap WH. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...