kanal partai gerindra

Himbauan Sekda Tak Mempan, Relokasi Warga Dadap Ricuh

0

Soal pelaksanaan penertiban Warga Dadap, Iskandar Mirsyad, Sekda Kabupaten Tagerang sempat menghimbau agar masyarakat yang akan direlokasi turut membantu suksesnya pelaksanaan relokasi tersebut. Tetapi kondisi yang terjadi dilapangan chaos, sampai dua petugas mengalami luka.

Yaa, lokasi penertiban relokasi yang berada di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ricuh, mereka (warga) menyerang petugas gabungan dari Satpol PP, Polri serta TNI, Selasa (10/5/2016) pagi.

Seperti disampaikan oleh Iskandar Mirsyad, Sekda Kabupaten Tangerang kepada penamerdeka.com, diakui olehnya bahwa situasi sempat memanas meskipun hari ini tetap dilakukan relokasi. Dan disinyalir ada upaya provokasi oleh oknum masyarakat untuk menolak relokasi. Sekda melanjutkan, penertiban kali ini sekaligus melayangkan SP II. Ia mengklaim penertiban inipun tidak akan melakukan langkah kekerasan kepada warga setempat.

“Kami juga tidak latah mengikuti Pemprov DKI yang menggusur lokalisasi Kali Jodoh. Rencana ini sudah lama menjadi program Pemkab Tangerang,” katanya menjelaskan.

Iskandar juga meyakinkan warga penertiban ini bukan untuk kepentingan swasta atau upaya reklamasi lahan yang dikomersialkan. Karena lahan tersebut milik Pemerintah.

“Rumah jenis kontrakan sebanyak 400 pintu sudah dibangun bagi warga yang kena relokasi. Bahkan gratis, buat pengangkutan barang atau alat yang dimiliki warga juga kita tanggung transportasinya,” kata Sekda.

Namun, saat ini penertiban yang dilakukan oleh petugas gabungan sempat belarian karena diantara warga ada yang membawa senjata tajam, bom Molotov , serta melempari petugas dengan batu. Namun, aksi tersebut disambut petugas dengan menembakan gas air mata kepada arah warga.

Setelah itu warga pun kembali ke dalam area perkampungan mereka sambil bersiap siaga menghadang petugas masuk ke dalam pemukiman mereka.

“Kami sudah tidak gentar dengan kekuatan aparat, kami butuh keadilan, jangan kami digusur untuk kepentingan swasta,” teriak salah seorang warga. (wahyudi/sarinan)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

quis pulvinar porta. massa leo. Donec