Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Curah Hujan Tinggi, Pemkot Tangerang Was-was Air Kiriman dari Bogor

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Puluhan rumah warga di Kecamatan Cibodas dan Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, terendam banjir. Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri menjelaskan, banjir terparah akibat air kiriman dari Bogor tersebut terdapat di Kecamatan Priuk.

“Air mulai naik pada hari Minggu sore hingga pagi ini semakin naik. Kami mengharapkan agar curah hujan tidak terlalu tinggi. Sebab perumahan di Garden City belum diturap,” jelas Dadi saat meninjau lokasi banjir, Senin (5/3/2018).

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya untuk mengurangi banjir di wilayahnya. Salah satunya dengan cara membuat turap penahan banjir diantara sungai dan Perumahan Total Persada. Sebab, curah hujan saat ini cukup tinggi.

“Sebenarnya lokasi banjir sudah mulai berkurang saat ini. tetapi air masih menggenangi perumahan Garden City karena belum dibangun turab (dinding penahan air) di sisi kali,” pungkasnya.

Dia mengatakan, terdapat 3 RW di lokasi banjir yang rumahnya masih tergenang, yaitu RW 25, RW8, dan RW21. Pihak kecamatan sudah menyiapkan lokasi pengungsian kepada warga yang rumahya masih digenangi banjir.

“Banyak warga yang tidak mau mengungsi. Padahal ketinggian air sudah mencapai pinggang orang dewasa. Apalagi kiriman air dari Bogor masih terjadi dan curah hujan sudah tidak mendukung beberapa akhir ini,” tungkasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan