Zulfikar Demokrat

Dandim 0506/Tgr Himbau Masyarakat Jangan Gampang Melego Lahan Pertanian

0

Tangerang – Agar sejalan dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang kini sedang gencar digalakan, sejatinya kata Letkol Inf Achiruddin, Dandim 0506/ Tgr menyatakan, masyarakat yang memiliki lahan pertanian jangan gampang dilegokan ke pihak lain.

Pasalnya, di wilayah Tangerang Raya ini Kodim 0506/Tgr mempunyai program ketahanan pangan, salahsatunya kata Dandim dengan memberikan akses pembuatan jalan, pengarahan atau bimbingan teknis dan bentuk lainnya supaya produksi pangan di wilayah ini tetap terjaga.

“Dan ini sudah menjadi program dari pemerintah pusat juga. Pak Presiden sudah mengintrusikan hal ini,” ujar
nya.

Untuk itu kata Achiruddin, kita akan mendelegasikan Babinsa mensosialisasi agar lahan hijau yang khususnya berada di wilayah Kabupaten Tangerang masyaraktnya tidak gampang menjual lahan pertanian.

“Kalau di daerah yang masih luas lahan hijaunya yaa memang harus kita pertahankan. Ini tugas kita semua dan dari pihak kami yang di delegasikan dari Babinsa.”

Diakui Dandim bahwa wilayah Tangerang Raya hanya kabupaten saja yang masih memiliki lahan pertanian yang masih luas. Makanya kita menghimbau agar lahan itu harus bisa dipertahankan.

“Kan kalau dihitung dalam satu bulan akan hilang 10 hektar maka jika dikalkulasi dalam setahun berapa luas lahan yang akan hilang,” ujarnya menegaskan.

Oleh karenanya lahan hijau yang ada ini jangan di manfaatkan untuk property ataupun industri. Segenap kalangan harus mencegah terjadinya pengurangan lahan hijau.

“Harus disesuaikan dengan aturan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang ada,” ucapnya menegaskan.

Jadi pembuatan jalan yang berada di Kecamatan Gunung Kaler tersebut kata Dandim dalam upaya memberikan akses distribusi pangan agar lebih baik.

“Kala sarana jalan sudah dibuat, kita harapkan sistem distribusi pangan kita akan mempengaruhi peningkatan ekonomi khususnya bagi masyarakat setempat dan umumnya bagi wilayah Tangerang Raya dan sekitarnya,” ucapnya.

Masih terkait soal pangan, terutama adanya mafia beras, ia menghimbau agar masyarakat juga dapat membantu pemberitahuan informasi kepada pihak berwajib dan TNI. Supaya bisa ditindak secara hukum, katanya menandaskan. (wahyudi)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

at luctus Praesent venenatis, velit, efficitur. ipsum pulvinar dolor. adipiscing sed elit.