Tarling 2019, Pemkot Tangerang Sambangi 1.000 Masjid dan Musholla

0 291

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali gelar Tarawih Keliling (Tarling) 2019 yang merupakan salah satu program dalam mengisi Bulan Suci Ramadhan 1440 H.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjelaskan, kegiatan Tarling kali ini dilakukan secara berbeda dibanding tahun sebelumnya yang hanya mengunjungi 15 masjid dan musholla.

“Kali ini berbeda, terbagi menjadi tiga kelompok besar yang masing-masing dipimpin oleh Waliota, Wakil dan Sekda ke masjid dan musholla yang ada di Kota Tangerang,” terang Arief, Selasa (14/5/2019).

Arief menjelaskan, Pemkot Tangerang bakal mengunjungi lebih dari 1.000 masjid dan musholla di seluruh wilayah Kota Tangerang yang dilakukan seluruh pejabat mulai dari esselon II hingga IV.

“Kemarin malam, Pemkot Tangerang mengunjungi 363 masjid dan mushola yang ada di Kota Tangerang. Setiap pejabat berkewajiban menyampaikan amanat di tiga masjid yang berbeda,” tutur Arief.

Ia menjabarkan, dengan jumlah RW se-Kota Tangerang yang hanya berjumlah 1.004, terdapat 648 masjid dan 1.500 mushola yang tersebar di berbagai wilayah yang ada di Kota Tangerang.

“Artinya, setiap RW bisa ada 2 rumah ibadah dan harusnya tidak kekurangan tempat ibadah,” jelasnya.

Arief juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa memikirkan kemaslahatan umat yang ada di sekitar masjid selain mementingkan sisi pembangunan masjid.

“Kalau bisa, buat pelatihan-pelatihan yang bisa neningkatkan perekonomian umat beragama yang ada di Kota Tangerang,” imbuh Arief..

Sebagai informasi, dalam kegiatan Tarling turut dilakukan penyerahan bantuan sebanyak 20 paket yang terdiri dari Al -Quran, sarung dan mukenah dengan total bantuan sebanyak 7.000 paket selama berlangsungnya Tarling 2019. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Disarankan
Loading...