Ads Helmi Halim

Soal Seruan People Power, Ketua MUI Kota Tangerang: Warga Jangan Terprovokasi

0 191

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Seruan people power yang dihembuskan sejumlah elit politik, mendapat tanggapan dari berabagai tokoh agama. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Juanedi berpandangan, masyarakat diminta tidak perlu terpancing atau terprovokasi.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Kota Tangerang agar tidak terprovokasi dan menolak ajakan turun ke jalan,” tegas H Edi Juanedi kepada penamerdeka.com, Senin (13/5/2019).

Menurutnya, seluruh elemen harusnya menghormati hasil pemilu. Tidak serta merta melakukan seruan pada masyarakat yang dinilai dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa melalui gerakan people power.

“Mari kita sama-sama menghormati dan menghargai hasil dari Pemilu serentak ini yang sudah berjalan, hasilnya tunggu lembaga penyelenggara yang memutuskan pada tanggal 22 Mei mendatang,” tutur KH. Edi.

Kata beliau menyatakan, MUI menghimbau masyarakat dapat menahan diri. Terlebih, people power ini dihembuskan dalam Bulan Suci Ramadhan yang identik mencederai bulan yang penuh rahmat dan kasih sayang seperti saat ini.

“Jadi khususnya masyarakat Kota Tangerang jangan terpengaruh adanya issu people power, masyarakat wajib menahan diri di Bulan Suci Ramadhan ini, jangan dikotori dengan issu yang menimbulkan lebih dominan mudaratnya,” tutupnya.

Senada dikatakan KH. Edi, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang, KH Amin Munawar pun menolak adanya pengerahan massa seperti people power yang tangah ramai dihembuskan dikalangan politik pasca pemilu.

Menurut ia, pihaknya lebih mengedepankan mempererat ukhuwah antar umat beragama yang senantiasa bergandengan satu dengan yang lainnya. Pihaknya pun mengajak semua elemen masyarakat khususnya di Kota Tangerang, umat beragama setelah Pemilu 2019 tetap menjaga persatuan kesatuan dan menjaga NKRI.

“Semua elemen harus menjaga kondusifitas kedamaian dan kesejukan antar umat beragama. Hal ini agar tetap memelihara situasi keamanan dan ketertiban umum masyarakat (kantibmas) Pasca Pemilu 2019 ini,” tambah KH. Amin Munawar. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...