Zulfikar Demokrat

Tingkatkan Kadar Keimanan, SDN Karang Tengah 7 Kota Tangerang Gelar Rajaban

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Untuk meningkatkan kadar iman dan taqwa kepada Allah SWT, SDN Karang Tengah 7 Kota Tangerang mengelar ritual Rajaban.

Ety Krisnawati, Kepala SD Negeri Karang Tengah 7 mengatakan, intinya yang disampaikan dalam acara ini murid dan guru bisa menjalankan perintahnya dan menjauhi larangan Allah SWT.

“Kegiatan ini sekaligus mengingatkan kepada siswa bahwa Rajaban penting. Sebab kita selaku muslim bisa selalu mengingat apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad yakni supaya bertakwa dan beriman kepada Allah SWT,” terang Ety usai acara, Jumat (23/3/2018).

Adapun rangkaian acara menurutnya diawali dengan lantunan-lantunan solawat Nabi, pembacaan ayat suci Al-quran oleh M Raby Rostian, juara 1 kori tingkat Kecanatan dan 3 tinggkat Kota Tangerang, puisi dan siraman rohani dari dai cilik yang juga siswi di sekolah ini.

“Tujuan Rajaban juga memberikan motivasi pada murid-murid yang ada disini, selain itu, dukungan dan sambutan orang tua murid dengan acara ini sangatlah positif, sehingga mereka mensuport penuh acara ini,” ujarnya.

Kegiatan peningkatan ketaqwaan ungkap mantan Kepsek Karang Tengah 4 itu, sekarang ini di SDN Karang Tengah 7 juga kerap mengadakan tadarusan di setiap hari Jumat, hingga kini masih berjalan, lantaran dukungan positif juga datang dari orang tua murid.

“Selain itu mereka juga mensuport Adiwiyata dan kelas sehat, kebetulan SDN Karang Tengah 7 sebagai promotor dan pengerak pertama kelas bersih di UPT Karang Tengah, yang hingga kini diikut oleh sekolah-sekolah yang lain,” katanya.
“Kegiatan Rajaban mudah mudahan kita dan siswa bisa memiliki karakter yang beriman, lebih tahu cara mengerjakan salat dan mengaji, seperti yang sudah diajarkan Nabi Muhamad SAW,” tandasnya. (aputra)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

elementum Praesent lectus sed commodo mattis ut Nullam