Soal Kebutuhan Dasar, WH : Tidak Harus BPJS, APBD Banten Bisa Menggratiskan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Banten – H. Wahidin Halim bakal calon gubernur (Balongub) saat menyampaikan visi dan misi di aula kantor DPD PAN Banten, Jalan Raya Taktakan Serang, Rabu (21/5) mengaku bahwa jaminan kesehatan jangan diarahkan kepada kebijakan BPJS. Pasalnya kata pria yang kerap disapa WH ini menjelaskan, dengan APBD Banten, sejatinya ia meyakini bisa menggratiskan pelayanan kesehatan tanpa harus memungut bayaran seperti program BPJS saat ini.

“Saya tidak setuju jika pemerintah daerah masih membebankan anggaran kesehatan kepada masyarakat. Kebijakan BPJS itu masih meminta dana kepada masyarakat. Kalau dahulu ketika saya menjabat Walikota Tangerang ada kebijakan gratis soal pelayanan kesehatan. Sekitar 30 Rumah Sakit swasta kita ajak bekerjasama untuk melayani kesehatan masyarakat. Anggarannya dari APBD Banten,” ucapnya meyakinkan kepada panelis yang langsung disambut aplaus oleh pengurus DPD PAN Banten serta tamu undangan yang hadir .

Kedepan, makanya kata WH PAN harus memberikan ruang kepada dirinya supaya bisa memperjuangkan hak masyarakat tersebut. “Banyak yang harus kita buat secara positif kepada masyarakata Banten.”

Setelah itu masih kata Wakil Ketua Komisi II DPR-RI ini menegaskan, untuk pelayanan kesehatan, Pemkot Tangerang saat itu membangun rumah sakit tanpa standar kelas. Kata WH, semua masyarakat Kota Tangerang harus dilayani dengan baik, akhirnya tanpa dipungkiri banyak daerah di Indonesia yang meniru kebijakan Pemkot Tangerang kala itu.

Untuk itu pengalaman dan pengabdiannya terkait program kebijakan pelayanan kesehatan yang pernah digelontorkan di Kota Tangerang nantinya akan di tuangkan kepada masyarakat Banten ketika ia duduk sebagai Gubernur.

“Saya sudah datang ke beberapa daerah di Banten, bahwa saat ini dari data yang didapat, masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang sangat urgen, salahsatunya masalah kesehatan.” Selain sektor lainnya yang harus diperbaiki, tetapi menurut Walikota dua periode ini jika ingin masyarakat Banten bisa berdaya saing, faktor itu harus direalisasi.

“Masyarakat harus diberi tunjangan pada sektor ini (kesehatan, red). Dan pemerintah harus hadir dalam memenuhi kebutuhan dasar tersebut,” tandas WH. (wahyudi)

Disarankan
Click To Comments