Zulfikar Demokrat

Persaudaraan Alumni 212 Apresiasi MA Tolak PK Ahok

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Persaudaraan Alumni 212 memberikan apresiasi atas putusan tiga hakim Mahkamah Agung (MA) yang tegas menolak Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaya Purnama atau yang dikenal Ahok.

“Kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keputusan (hakim MA) yang berani, tepat, dan cerdas untuk menjaga kondusivitasnya negara Indonesia ini,” imbuh Humas Persaudaraan Alumni 212 Habib Novel Bamukmin.

Novel mengakui begitu mendengar kabar Hakim Agung Artijo Alkostar dan kawan-kawan menolak PK Ahok, dirinya dan persaudaraan alumni aksi 212 langsung mengucapkan syukur. Ia pun langsung mengucap Alhamdulillah, Allahu Akbar.

Menurutnya, langkah MA menolak PK mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut patut diacungi jempol. Dengan begini dia yakin masyarakat akan semakin percaya terhadap aparat penegak hukum di Indonesia, khususnya hakim MA.

“Langkah tegas dan cerdas ini yang dibutuhkan oleh masyarakat, karena dapat memberikan kembali kepercayaan kepada masyarakat untuk tegak dan adilnya hukum yang ada di Indonesia ini,” tegasnya.

Diketahui, majelis pemeriksa perkara yang ditunjuk MA dalam PK Ahok ini ialah Hakim Agung Artijo Alkostar, Salman Luthan, dan Sumardiyatmo. Adapun pimpinan sidang, MA menunjuk Hakim Agung Artidjo Alkostar, yang dikenal si raja vonis. Ia dan persaudaraan alumni 212 pun mengucap syukur. (deden)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

non dapibus sem, commodo elementum Aliquam lectus