Zulfikar Demokrat

Caleg DPRD Kota Tangerang Ini Nyalon Dari Mercy, Begini Motivasinya

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pernah tercatat sebagai Caleg DPRD Kota Tangerang saat bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Pemilu 2019 nanti, Ismail Fahmi sudah mengenakan baju biru, yakni Partai Demokrat.

“Saat Pileg 2009 dan 2014 saya memang pernah menjadi caleg dari PPP. Tetapi sekarang untuk calon wakil rakyat tingkat DPRD Kota Tangerang saya maju lagi tetapi dari Partai Demokrat,” kata sarjana ilmu hukum ini menerangkan, Senin (26/3/2018).

Ada persoalan masyarakat Kota Tangerang yang perlu dibenahi terutama terkait Peraturan Daerah (Perda). Maka itu, Ismail mengaku motivasi menjadi Caleg DPRD Kota Tangerang adalah membuat Perda yang bisa banyak menuangkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat.

“Fungsi itu kan melekat sebagai legislator karena membuat Perda. Ini juga karena saya berangkat dari pengalaman pengacara,” ucap politisi yang sekarang bergabung di partai berlambang mercy.

Jadi kata mantan pengacara Wahidin Halim saat Pilkada Banten lalu ini menyebutkan, sebagai anggota dewan memang bukan hanya membudgeting dan pengawasan saja.

“Tetapi salah satu fungsi dewan membuat regulasi yang dituangkan dalam Perda. Tetapi tujuannya Perda yang dibuat harus membela kepentingan rakyat,” ujar Ismail.

Dalam Pileg 2019 terkait persiapan dalam Caleg DPRD nanti ia sudah mencoba membuat jaringan. Termasuk juga bertandem dengan Caleg DPR-RI, Zulfikar H.

“Kita sudah daftar dan sama sama satu visi buat rakyat. Tujuan kita sama. Jadi dalam Pileg mendatang mudah mudahan Partai Demokrat juga bisa mendulang hasil maksimal,” tandas Ismail. (uki)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

accumsan id venenatis, pulvinar quis vel, leo. sed elit. Sed tempus