Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Surya Paloh Yakin Kalau Capres Jokowi Sudah Kantongi Nama Cawapres

JAKARTA,PenaMerdeka – Surya Paloh, soal beredarnya sejumlah nama yang digadang sebagai Bakal Calon Wakil Presiden untuk Capres Jokowi, mengatakan, mantan Walikota Solo itu diyakininya pasti sudah mengantongi nama calon pendampingnya untuk 2019 mendatang.

Namun demikian, Surya Paloh yang juga Ketua Umum Partai Nasdem, tidak mengetahui secara persis kenapa pria asal Solo, Jawa Tengah itu masih mengunci rapat nama calon R-2 hingga kini.

Menurut pria berkhas wajah bewok ini beralasan, bisa saja sebelum perhelatan Pilpres 2019 nanti, Capres Jokowi (Joko Widodo) tinggal mencari momentum tepat saja untuk mengumumkan Cawapresnya.

“Nama calon wakil presiden itu sudah ada yaa..sudah dikantong Jokowi, namun beliau belum kasih tahu dan kalian harus desak itu. Hei, Pak Presiden kenapa belum kasih tahu cawapres hingga saat ini?” ucap Surya dalam rilisnya kepada wartawan, Minggu (1/4/2018).

Ia mengaku, bahwa dalam kesempatan sebelumnya Presiden Jokowi juga sudah meminta pandangan soal siapa sosok yang cocok sebagai pendamping di Pilpres 2019.

Tetapi Surya kembali mengklaim kalau dalam komunikasinya dengan dengan Capres Jokowi, partai yang dipimpimnya yakni Nasdem tidak menyodorkan nama Cawapres.

“Sekarang Nasden tidak menentukan momentum cawapres, bukan Nasdem yang tentuin. Soal pandangan biasa aja dari dulu,” katanya menerangkan.

Yang terpenting ucap Surya, calon pendamping Jokowi harus memiliki semangat kerja sama sebagai bagian dari tim dan kesatuan. Dan selain itu sang pendamping juga harus memiliki semangat kenegarawanan.

“Ada kesamaan visi juga untuk imbangin mengisi kekosongan dan kekurangan-kekurangan Capres Jokowi,” tandasnya. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan