H. Apuk Soal Marwah Organisasi Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, Ini Penjelasannya

0 253

KABUPATEN BEKASI,Pena Merdeka – Ketua Majelis Perwakilan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi, H. Apuk Idris, menegaskan, membawa marwah organisasi hal penting. Sebab Organisasi Pemuda Pancasila merupakan milik bersama, bukan milik pribadi.

Penegasan tersebut dikatakan H. Apuk saat memberikan sambutan di acara Pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Cibitung yang dihadiri oleh unsur Muspika, di Gedung PGRI, Metland, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (31/3/2018).

Organisasi Pemuda Pancasila adalah milik semua anggota. Kepentingan organisasi sangat luarbiasa karena kebesaran di dalamnya jelas sekali membutuhkan dukungan seluruh kader.

“Artinya sangat membutuhkan dukungan dari kita semua,” ujarnya.

Pemuda Pancasila sambungnya, bukan untuk memikirkan kepentingan kelompok saja. Keberadaannya lantaran suatu kebutuhan bangsa yang pada waktu lalu porak poranda karena penjajahan.

“Saudara harus tahu, bahwa organisasi pemuda pancasila pernah juga berjuang untuk bangsa ini. Pemuda pancasila terlahir dari unsur TNI-POLRI,” ungkapnya.

H. Apuk juga meminta kepada unsur Muspika yang hadir, jika ada anggotanya tidak taat hukum dimintanya untuk memperbaiki mereka, merangkul dan memberikan pengarahan.

“Jangan coba-coba ada anggota merusak tatanan di dalamnya. Apalagi kalau merugikan diri sendiri serta keluarga, ini tidak baik,” tandasnya.

Kepada Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Cibitung yang baru saja dilantik, dirinya juga menekankan agar jangan bangga dengan kepemimpinan yang sudah diamanatkan kepadanya.

“Sekali lagi saya organisasi Pemuda Pancasila bukan hanya milik ketua, namun merupakan sebuah amanah dan tanggung jawab yang harus dijalani sebaik-baiknya,” pungkasnya. (ers/ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...