Zulfikar Demokrat

Jelang Pilkada Serentak, TNI-Polri Komitmen Jaga Netralitas

0

SEMARANG,PenaMerdeka – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menekankan akan pentingnya sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri menjelang pemilihan kepada daerah (Pilkada) Serentak 2018 dan pemilihan legislatif (Pileg) serta pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Hal tersebut dikatakan Hadi Tjahjanto seusai memberikan pengarahan kepada 2.500 Prajurit TNI -Polri bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Gedung Cendekia Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/4/2018) hari ini.

“TNI dan Polri mempunyai komitmen yang sama agar menjaga netralitas dalam Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019 sehingga pesta demokrasi bisa berjalan aman dan damai,” ungkap Hadi Tjahjanto.

Hadi mengimbau agar masyarakat tidak khawatir terkait perhelatan tersebut maupun pilpres nanti. Begitu juga kepada para pelaku usaha untuk tidak perlu khawatir dengan kondisi yang akan mendatang.

“Insya Allah bisa pesta demokrasi berjalan dengan lancar. Itu pun sesuai dengan MoU antara TNI-Polri termasuk juga langkah-langkah konkret,” jelasnya.

Dalam rangka pengamanan perhelatan ini, menurutnya harus ada satu kata, satu komando dari Panglima dan Kaporli kepada Jajaran anggota TNI dalam rangka untuk menyukseskan gelaran pilkada serentak dan pilpres. (redaksi)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

id, eleifend elit. efficitur. Lorem ante. libero. Praesent