Zulfikar Demokrat

Pasca Kemalingan, Dindikbud Tangsel: UNBK MTs Unwanunnajah Digabung

0

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan mengarahkan kepada pengelola Madrasah Tsanawiyah Unwanunnajah di Pondok Aren agar bergabung dengan sekolah lain pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Pernyataan tersebut dikeluarkan setelah 34 laptop milik MTs Unwanunnajah yang akan digunakan untuk UNBK raib digondol maling pada Jumat (30/3/2018) kemarin.

“Saya berharap UNBK tetap berjalan. Sekolah yang bersangkutan supaya bisa menggunakan komputer sekolah lain atau bergabung saat UNBK,” ungkap Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono.

Menurutnya, hal ini sangat disayangkan. Karna, Tangsel pada tahun 2017 kemarin berhasil meraih rata-rata UN nilai tertinggi di Provinsi Banten, dan terganggu dengan musibah ini.

“Ujian Nasional harus berjalan dengan lancar dan sukses. Saya sudah berikan surat edaran kepada sekolah agar meningkatkan penjagaan sekolah, terutama di saat hari libur,” tegasnya.

Ia juga berterima kasih kepada para kepolisian yang sudah bergerak dengan cepat untuk menyelidiki kasus kemalingan ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan aparat kelurahan, kecamatan yang terus melakukan peningkatan pengamatan di sekolah-sekolah kota Tangsel,” ungkapnya.

Pencurian yang dilakukan saat MTs Unwanunnajah diliburkan karena perayaan kenaikan Isa Almasih tersebut terjadi sekitar pukul 13.00 siang. (deden/yoyo)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

consectetur Donec facilisis Sed dolor. dictum neque. elementum consequat.