Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Sebelum Dimulai, Ribuan Peserta Aksi Bela Islam Kumandangkan Adzan di Bareskrim Polri

0 44

JAKARTA,PenaMerdeka – Ribuan peserta Aksi Bela Islam sudah tiba di depan kantor Bareskrim Polri, Jalan Merdeka Timur, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/4/2018) siang ini.

Di hadapan peserta aksi dukung Polri menangkap Sukmawati, sang orator mengajak massa untuk mengumadangkan adzan sebelum aksi damai akan dimulai.

“Mari kita buka aksi ini dengan bersama-sama kita kumandangkan azan,” tegas sang orator dari mobil komando.

Sang orator mengajak massa mengumandangkan karena menjadi salah satu kalimat dalam puisi Sukmawati yang sudah memantik polemik dan dianggap menistakan agama.

“Kita dengarkan suara hari ini disebut kidung lebih bagus, Benar atau salah? Bener apa enggak nih?” teriak orator. “Kagak. Salah itu,” sahut massa.

Diketahui, Sukmawati Soekarnoputri membacakan puisi ciptaannya di acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya saat ajang Indonesia Fashion Week 2018, di Jakarta Convention Center, pekan lalu.

Dalam bait itu terdapat beberapa kalimat yang menyinggung umat Islam. Di antaranya yakni “Yang kutahu, sari konde ibu Indonesia sangatlah indah, lebih cantik dari cadar dirimu”. Kemudian bait selanjutnya, “Yang kutahu suara kidung Ibu Indonesia sangatlah elok, lebih merdu dari alunan adzan mu”. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...