Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ini Komentar Pedagang Soal Naiknya Harga Sembako Jelang Ramadhan

0

Kota Tangerang – Untuk masyarakat dan para pedagang makanan sejatinya kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang masuknya bulan suci Ramadhan menurut mereka bukan hal aneh.

Ani (50) tahun pedagang warung makan bahwa kenaikan harga sembako jelang bulan suci Ramadhan merupakan hal yang biasa . “Saya tidak kaget lagi mas,” katanya.

Soal kenaikan harga, kata wanita yang kerap belanja sembako di bilangan pasar Anyar Kota Tangerang ini contohnya adalah harga cabai yang sebelumnya Rp 20.000 kini mencapai Rp 25000 per kilo gram. Meskipun menurut Ani, harga daging sapi dan ayam potong masih normal, naik tetapi tidak terlalu tinggi.

“Tapi buat ayam ayam kampung yang tadinya di kisaran harga Rp 90 ribu saat ini kisaran Rp120 ribu per ekornya.

Sementara Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop Kota Tangerang, Ahmet suhaelli pada Jumat (3/6) terkait kenaikan harga sembako menjelang Ramadhan menurutnya masih dalam batas normal.

Kata Ahmet berdasarkan pantauan Tim Pengaman Inflasi Daerah (TPID) kenaikan sembako saat ini lebih di sebabkan karna meningkatnya kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan, karena kebiasaan masyarakat yaitu mempersiapkan kebutuhan makanan untuk ruwahan. Seperti biasa dalam Ramadhan masyarakat juga pasti menyiapkan hidangan makan sahur dan berbuka puasa.

Sementara stock dan distribusi sembako saat ini kata Ahmet kembali mengungkapkan masih dalam keadaan normal. Artinya ada kenaikan harga pada sembako tetapi tidak tinggi. Kami sudah mengantisipasi jangan sampai ada kelangkaan, salah satunya bahkan stock beras dipersiapka untuk beberapa bulan ke depan.

“Tapi apabila kenaikan harga tidak lagi terkendali maka pemerintah akan mengadakan operasi pasar,” tandas Ahmet. (yuyu)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

venenatis in libero tristique risus. adipiscing justo felis commodo felis vel,