Tiga Pilar Koordinasi Tekan Aksi Tawuran di Tanah Tinggi

Kota Tangerang – Mengantisipasi aksi tawuran dan trek balapan roda dua yang kerap terjadi di wilayah Tanah tinggi saat momen Ramadhan, Agus Hendra selaku Camat Tangerang, Kota Madya Tangerang menyatakan akan menekan jumlah kerawanan penyakit masyarakat tersebut.

Maka kata Camat, pihaknya bersama tiga pilar mengadakan pertemuan dengan unsur tiga pilar setempat yakni Kapolsek Tangerang Kota, Kodim 0506/Tgr, tokoh masyarakat, dan seluruh Ketua RT dan RW di Kelurahan Tanah Tinggi, Jumat (02/06) malam.

Acara yang berlangsung di aula gedung Kelurahan Tanah Tinggi tersebut merupakan daerah yang dianggap central di Kota Tangerang, sehingga kedepan bahwa wilayah ini memiliki potensi kemajuan yang sangat besar.

Agus juga menambahkan bahwa peran RT dan RW sangat besar untuk mengkondusifkan masyarakat. “Para RT dan RW tahu persis kondisi wilayahnya apalagi mereka dipercaya oleh masyarakatnya sendiri.

Agus lebih jauh mengungkapkan, ‘benturan’ antar masyarakat memang sangat berpotensi bisa terjadi di wilayah Kota Tangerang. Ia mengakui terutama di Tanah Tinggi, tetapi untuk menekan persoalan itu peran pemerintah dan tokoh masyarakat diharapkan dapat meredam semua potensi konflik yang bakal terjadi.

“Itulah tugas kita sebagai pemangku kebijakan untuk meredam potensi konflik yang ada di masyarakat,” tutup Agus.

Sementara itu Kapolsek Tangerang Kota Kompol Efendi menghimbau pada seluruh masyarakat supaya saat Ramadhan nanti masyarakat jangan menggunakan petasan.

Apabila ada masyrakat yang mengunakan petasan dan menjual petasan maka akan ditindak secara tegas

“Kapolda Metro Jaya sudah Tegas Dalam Surat keputusanya. Semua ukuran petasan tidak di benarkan dan dilarang kecuali yang di katagorikan kembang api itu pun di atur di lokasi pengunaan nya maupun ukuran yang boleh di gunakan dan harus memiliki izin bagi distributor,”

Ditempat yang sama Lurah Tanah Tinggi, Asad Nasrulloh bahwa himbauan kapolsek untuk membuat wilayahnya minim tawuran selama bulan Ramadhan merupakan hal yang positif.

“Saya harap agar tradisi tawuran di wilayahnya diminimalisir. Kedepan kondusifitas di Tanah Tinggi diharapkan semakin terjaga,” tandas Asad. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan