Jaga Silaturahmi, Erasmus Huis Gelar Konser Tunggal Undang Pianis Alexander Ullman

0 70

JAKARTA,PenaMerdeka – Lembaga Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis menggelar konser tunggal Alexander Ullman, di The Erasmus Huis, Kedubes Belanda, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/4/2018) kemarin. 

Seperti diketahui, Alexander Ullman merupakan pemenang pertama Franz Liszt Piano Competition ke-11 di Utrecht, Belanda, pada 2017 lalu.

Tak ayal jika pecinta musik dalam konser tungg yang dimulai sejak pukul 19:30 WIB tidak kurang mendatangkan penonton 300 orang.

Dalam acara tersebut dihadiri antara lain  Duta Besar Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol, Deputy Director Erasmus Huis,  J. J. M (Joice) Nijssen, sejumlah pejabat Kedubes Belanda, serta masyarakat Belanda yang ada di Jakarta. Dalam kesempatan itu juga, hadir juga Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke.

Dalam penampilannya pertama di tanah air ini, Alexander yang tercatat asal Kota London, Inggris ini membawakan belasan lagu-lagu instrumentalia gubahan Franz Liszt, komposer Hungaria.

Selain di Jakarta, Alexander Ullman dijadwalkan akan mengadakan kembali di Surabaya pada14 April 2018 mendatang di Balai Adika, Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur dan di Medan pada 16 April 2018, di Auditorium Wesley Methodist Church, Medan, Sumatera Utara.

Dari Indonesia, Alexander bersama Executive Director of the Liszt Competition, Rob Hilberink, yang juga alumni Universitas Utrecht, akan melanjutkan lawatan panggungnya ke Australia.

“Konser ini cukup menarik sekali dan menyenangkan, terutama karena dapat menjadi ajang bertemu kawan lama maupun kawan baru,” ungkap Wilson salah seorang penonton yang berhasil ditemui.

Wilson mengaku sebagai orang Indonesia tulen yang sejak kecil kurang terbiasa dengan musik klasik, namun dengan kualitas permainan piano bagus ia kini sangat tertarik.

“Alexander terasa asing bagi saya. Karena belasan komposisi lagu yang dimainkan. Tapi, apabila ada event seperti ini lagi, saya memilih akan datang kembali,” kesan Wilson.

Usai konser tunggal, Alexander, dengan balutan hem putih dan jas hitamnya sibuk melayani permintaan foto bersama ratusan fans yang sudah menunggunya di halaman Erasmus Huis. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Loading...