Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Road Show Kewirausahaan, Dispora Kota Tangerang Beri Pelatihan Pemuda Karang Tengah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mengadakan road show Pelatihan Kewirausahaan bertema “Bujug Dah” Belajar Usaha Jualan Generasi Muda Kota Tangerang diseluruh wilayah Kecamatan yang ada di Tangerang.

Kali ini, mereka hadir di GOR Pedurenan, Perum Ciledug Indah II, Kecamatan Karang Tengah. Acara yang diikuti sekitar 200 peserta ini berasal dari berbagai unsur mulai dari tokoh pemuda, ormas dan okp yang berada di Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Dedi Suhada, kepala Dispora Kota Tangerang mengatakan, selain road show pelatihan kewirausahaan Bujug Dah di 13 Kecamatan, Dispora juga memiliki program pelatihan keterampilan menyablon bagi pemuda yang sudah dilaksanakan di gedung KNPI Kota Tangerang.

“Kemarin kita sudah lakukan pelatihan keterampilan menyablon di gedung KNPI yang diikuti oleh 100 pemuda sebagi pesertanya,” terang Dedi, Selasa (17/4/2018).

Dia mejelaskan, Dispora Kota Tangerang tidak hanya memiliki itu saja, melainkan ada tiga hal pokok bagi bidang pemuda sesuai dengan Undang-Undang 40 Tahun 2019.

“Bertangung jawab terhadap pemberdayaan pemuda, penyadaran terhadap pemuda dan pengembagan terhadap pemuda. Kegiatan ini juga termasuk dalam kategori pengembangan pemuda,” jelasnya.

Target utama Dispora Kota Tangerang ini sama halnya dengan visi misi, yakni mewujudkan pemuda berprestasi, mandiri dan berakhlakul karimah.

Sementar itu Camat Karang Tengah, Matrobin, berharap setelah adanya road show Pelatihan Kewirausahaan yang dilakukan Dispora Kota Tangerang ini dapat meningkatkan kreativitas dan bisa menambah pengetahuan terkait kewirausahaan.

“Pastinya disetiap Kelurahan ada anak muda dan pengangguran. Saya berharap, setelah dapat pelatihan ini, pemuda Karang Tengah dapat lebih inovatif dan bisa berdikari sendiri,” pungkas Matrobin.

Matrobin menambahkan, ia dan juga pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dispora Kota Tangerang karena telah memberi pelatihan kepada pemuda yang berada di Karang Tengah. Ia juga akan terus mendorong pemuda untuk mengembangkan apa yang sudah didapat dari acara ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dispora Kota Tangerang yang telah memberi pelatihan kepada pemudia di Karang Tengah. Kami juga akan mendorong dan memberi semangat kepada pemuda untuk terus mengembangkan apa yang mereka dapat di road show Bujug Dah ini,” tutup Matrobin. (aputra/hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan