Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Guardiola Buka-bukaan Soal Rahasia City Bisa Juara Liga Inggris 2018

0 54

MANCHESTER,PenaMerdeka – Pep Guardiola, pembesut Manchester City akhirnya membeberkan soal peluang timnya yang sejak awal diyakininya bakal merebut juara Liga Inggris 2017-2018.

Kata pelatih berkebangsaan Spanyol itu peluang menjadi juara bertambah kuat pasca City menaklukan Chelsea pada September 2017 pertengahan musim.

“Saya rasa kemenangan atas Chelsea di Stamford Bridge membuat kami percaya diri bisa memenangi juara Liga Inggris musim ini,” kata Guardiola kepada media.

Saat itu Manchester City memang berhasil menang dengan skor 1-0 atas Chelsea pada 30 September 2017. Padahal Chelsea pada musim ini berstatus juara bertahan Liga Inggris.

Tak ayal kata Guardiola setelah mebungkam pasukan besutan Antonio Conte efeknya berpengaruh positif terhadap pasukannya sehingga mantap bercokol memuncaki klasmen hingga menjelang akhir musim 2017-2018.

Berkat asuhannya sampai perjalanan akhir jadi juara Liga Inggris Pep Guardiola juga mengaku kehebatan Manchester City adalah dalam mempertahankan performa gemilang klub.

Pemain kompak dan menjadi perhatian publik pecinta sepakbola dunia. Manchester City memang tampil sangat impresif musim ini lantaran berhasil mencetak 93 gol menjadi bukti kehebatan Kevin De Bruyne dkk di Liga Inggris.

Mantan pelatih Barcelona ini memprediksi persaingan untuk menjadi juara liga di musim depan akan semakin sulit. Namun, Guardiola tetap mencoba optimistis terhadap tantangan ini.

“Secara umum, kami bisa bermain stabil selama musim ini,” kata Guardiola.

Dalam musim 2017-2018 City juga menampilkan rekor kemenangan fantastis. Sergio Aguero dan kawan-kawan dalam 33 pertandingan berhasil merengkuh kemenangan pada 18 laga secara beruntun. Dan hanya mengantongi kekelahan sebanyak dua kali saja.

Sementara Striker andalan Man City asal Argentina, Sergio Aguero, seperti dikutip dari Goal, Senin (16/4/2018), menyebut Pep Guardiola sebagai aktor penting kesuksesan timnya menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Bersama Guardiola kata menantu legenda sepakbola dunia Diego Armando Maradona ini menambahkan, Man City menjadi tim yang menakuktkan bagi kontestan lain di Liga Inggris.

“Hingga pekan ke-34 Premier League – kasta teratas Liga Inggris, The Citizens menang 28 kali dan hanya merasakan dua kekalahan. Saya tidak ragu memuji kualitas Guardiola. Maka itu kami menjadi juara Liga Inggris musim ini,” ucap Aguero. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...