Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Begini Cara KPU, Panwaslu dan DKT Kota Tangerang Sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019

KOTA TANGERANG – Dalam sosialisasi Pileg dan Pilpres 2019 mendatang, aktraksi Palang Pintu salah satu kesenian Betawi diandalkan untuk mensuport pelaksanaan pesta demokrasi di Kota Tangerang

Pagelaran Seni dan Budaya dan sosialisasi yang digelar di Panggung Pasar Lama, Kota Tangerang, Sabtu (21/4/2018), dilaksanakan KPU Kota Tangerang bekerjasama dengan Dewan Kesenian Tangerang (DKT) ini dalam rangka menyongsong pelaksanaan pemilu yang bakal dilaksanakan pada 17 April 2019 nanti.

Antusiasme penonton dalam sosialisasi Pileg dan Pilpres lantaran pertunjukan seni dan budaya yang ditampilkan seperti Palang Pintu, Tari Lenggang Cisadane, Puisi Pelajar, Tari Etnik Tionghoa, Gambus Marawis, dan Atraksi Calung menjadi pemicu pengunjung terhibur.

Sujarwo, Ketua DKT mengungkapkan Pagelaran Seni dan Budaya ini menampilkan sejumlah pertunjukan seni dan budaya dari tiga etnis mayoritas yang ada di Kota Tangerang yaitu etnis Sunda, etnis Betawi, dan etnis Tionghoa.

“Mari kita songsong pemilu yang damai. Kami DKT siap mendukung pemilu yang sukses. Rakyat berdaulat negara kuat,” ucapnya.

Sementara Nurhalim, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik dalam sosialisasi pileg dan pilpres seluruh warga Kota Tangerang untuk menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019.

“Sesuai slogannya yaitu Pemilih Berdaulat Negara Kuat.”

Kemudian kepada para partai politik (parpol) peserta pemilu yaitu sebanyak 16 parpol juga hendaknya mempersiapkan diri.

“Bulan Mei 2018 akan dimulai tahapan pencalegan dan Agustus 2018 tahapan Pilpres juga dimulai,” tambahnya.

Sementara ditambahkan Agus Muslim, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, KPU dan Panwaslu sebagai penyelenggara sudah siap, Parpol peserta Pemilu sudah siap.

Sosialisasi pileg dan pilpres sangat penting dilakukan. Pasalnya ini menyangkut pengetahuan masyarakat dalam berdemokrasi memilih calon pemimpin di tingkat Dewan dan Presiden.

“Tinggal pemilihnya juga harus siap dengan memilih dengan cerdas calon pemimpin kita di masa depan,” kata Agus. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan