Terkesima Saeni Dagangannya Diangkut Satpol PP, Jokowi Sumbang RP. 10 Juta

Ramai diberitakan bahwa Saeni (53), pemilik warung makan yang dirazia Satpol PP Kota Serang beberapa hari yang lalu, mengaku mendapat bantuan uang Rp10 juta dari Presiden RI Joko Widodo.

Saeni memang menjadi buah bibir di jaringan medsos. Karena dagangannya diangkut oleh petugas Satpol PP Kota Serang. Menjadi persoalan lantaran hasil ekonominya berasal dari berjualan saja.

“Alhamdulillah tadi ada orang yang datang ke sini. Mereka bawa uang di amplop sebesar Rp 10 juta. Katanya mereka ajudan dari Presiden Jakowi. Katanya uang Rp10 juta itu mutlak dari Pak Jokowi,” ujar Saeni saat ditemui di warung miliknya, Kampung Tanggul, Jalan Cikepuh, Kelurahan Cimuncang, Kota Serang, Minggu (12/6).

Saeni menjelaskan, ajudan Presiden datang pada pukul 12.30 WIB . Mereka langsung datang danmasuk ke warung. Kemudia. mereka langsung menjelaskan terkait kedatanganya. Mereka berpakaian biasa aja. Tidak sampai 10 menit mereka langsung pergi lagi.

“Dalam pertemuan dengan ajudan tadi, Pak Jakowi melalui ajudanya berpesan juga agar uang bantuan yang diterima agar digunakan baik-baik. Buat bayar utang dan buat modal dagang nanti dan buat anak juga. Intinya pegang saja uangnya,” ucapnya.

Salah seorang netizen bernama Dwika Putra melakukan penggalangan dana untuk membantu para penjual makanan yang dirazia Satpol PP di Serang, Banten.

Sebenarnya kemarin saya lihat (video) di Facebook. Kemudian pas malam buka Twitter, ramai diomongin. Jadinya timeline penuh bicarakan itu,” ujar Dwika ketika seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (11/6).

Video yang dimaksud Dwika adalah hasil liputan Kompas TV di Serang. Ketika itu, Satpol PP sedang merazia warung nasi yang buka siang hari di bulan Ramadhan.

Dalam video tersebut terlihat Satpol PP menyita semua makanan yang ada di warung nasi tersebut. Semuanya dibungkus tanpa tersisa. Ibu penjual nasi tampak menangis tidak rela dagangannya diambil begitu saja. (wahyudi/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah