Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Laga Penentu Penyisihan Group Sesama Britain, Psywar Makin Panas

0

Tensi tinggi membayangi bentrok Inggris versus Wales pada laga kedua Grup B Piala Eropa 2016. Psywar antar penggawa kedua tim juga terus muncul jelang ‘Battle of Britain’ yang digelar di Stade Bollaert-Delelis, Lens Agglo, Kamis (16/6) malam WIB.

Bintang Wales Gareth Bale menggambarkan Inggris sebagai ‘musuh’. Pemain Real Madrid itu mengaku tak sabar bentrok dengan The Three Lions dan mengatakan timnya telah mendapat lebih banyak gairah dan kebanggaan ketimbang Inggris.

“Mereka membesarkan diri sebelum mendapatkan apapun,” cetus Bale. “Tidak ada permainan pikiran. Tidak ada yang yang mengganggu persiapan kami, dan kami tidak merasakan tekanan apapun.”

Mendengar perkataan itu, Pelatih Inggris Roy Hodsgon langsung bereaksi. Hodgson menyebut Bale tidak sopan. Lalu, gelandang Inggris Jack Wilshere menambah keruh situasi dengan menyebut Wales tidak sama dengan Inggris. “Kami paham bahwa Wales tidak menyukai kami,” kata Wilshere, seperti dikutip sindonews.

“Apakah kami seperti mereka? Tidak juga!”

Pastinya, Inggris tak ingin kalah dari Wales, pasalnya laga ini disebut sebagai penentu nasib Wayne Rooney dkk untuk mendapatkan tiket langsung babak 16 besar.

Inggris butuh tiga poin setelah di laga pembuka ditahan Rusia 1-1, sedangkan Wales menang 2-1 atas Slovakia.

Beruntung, skuat Hodgson lengkap. Wayne Rooney kemungkinan akan tetap diturunkan, sedangkan Raheem Sterling diragukan untuk turun sebagai starter. Sementara Harry Kane wajib meningkatkan performa lantaran tak sekalipun menyentuh bola di area penalti Rusia.

Di kubu Wales, Pelatih Chris Coleman menurunkan kiper Wayne Hennessey yang melewatkan pertandingan pertama karena cedera punggung tetapi harus mengganti Danny Ward pada laga ini. Sedangkan Joe Ledley dan Andy King berharap masuk dalam daftar pemain yang diturunkan.

Sejarah pertemuan kedua tim berpihak pada Inggris. Dari 103 pertemuan dengan Wales, Inggris meraup 68 kemenangan, 21 imbang, dan 14 kali tumbang. Bahkan, dalam empat pertemuan terakhir, Inggris belum pernah kebobolan dari Wales. (idat/dbs)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

luctus porta. Phasellus eget sit diam