Maling Spesialis Laptop Sekolah Didor Polisi di Tangsel

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Petugas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menembak mati Ryan Hidayat (26) pelaku pencurian laptop dan barang elekteronik sejumlah sekolah di Tangsel Ryan terpaksa ditembak mati karena melawan menggunakan senjata api rakitan.

Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho Hadi menjelaskan, penangkapan saat Tim Vipers melakukan patroli di Jalan Pendidikan II, RT04 RW06, Parigi Lama, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (28/4/2018) pukul 03.30 WIB. Saat itu, petugas mencurigai dua orang pria yang mengendarai sepeda motor.

“Kedua pelaku maling laptop terlihat mondar-mandir di sekitar SDN 04 Perigi, Pondok Aren. Setelah itu, motor diparkir di halaman sekolah. Salah satu pelaku turun dan masuk ke SDN 04,” jelas Alex pada Sabtu (28/4/2018).

Satu lainnya berjaga diatas motor. Petugas mengamati dari kejauhan, bergegas mendekati keduanya. Saat mendekat, kedua pelaku sempat melarikan diri, sampai terjadi pengejaran yang mengakibatkan sepeda motor mereka terjatuh.

Menurutnya, satu pelaku mengambil senpi rakitan dan mengarahkannya ke petugas. Karena membahayakan, petugas mengambil tindakan tegas terukur yang mengakibatkan pelaku atas nama Ryan Hidayat tewas di tempat.

Ryan Hidayat yang sudah dikenali wajahnya oleh salah seorang saksi yang sempat menegur, sempat mondar-mandir di sekitar MTs Unwaanunnajah, Pondok Pucung, Pondok Aren, beberapa hari sebelum sekolah melaporkan kehilangan 32 laptop pada Jumat, 30 Maret 2018 siang.

Dari rekaman CCTV di sekitar MTS Unwaanunnajah, para pelaku pencurian itu berjumlah empat orang dengan mengendarai dua unit sepeda motor.

Dari tangan pelaku polisi menyita dua tas warna cokelat dan warna hitam, tiga unit laptop, sebuah linggis, sepucuk senjata api rakitan jenis pistol, seunit sepeda motor tanpa plat nomor, dua unit handphone, dan juga sebuah dompet warna cokelat. (yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan