Wakapolda Metro Jaya Tinjau Proses Pemungutan Suara Ulang di Tangerang

0 40

KOTA TANGERANG, PenaMerdeka – Brigjen Pol Suntana Wakapolda Metro Jaya melakukan peninjauan proses Pemungutan Suara Ulang Pilkada Banten di TPS 03, Kelurahan Sukarasa, Tangerang, Kota Tangerang.Rombongan tiba di TPS 03 sekitar pukul 11.00 WIB.

Kehadiran Wakpolda Metro Jaya yang didampingi oleh Hary Kurniawan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kolonel Iwan Setiawan Komndan Korem 052 tersebut, bertujuan untuk memastikan kesiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Baik dari segi logistik maupun kesiapan pengamanan.

“Empat TPS di Tangerang sampai saat ini berjalan normal, dan masyarakat masih masih mendatangi tempat pemungutan suara untuk memberikan hak pilihnya. Sesuai waktu yang telah ditentukan,” ujar Brigjen Pol Suntana kepada Wartawan. Sabtu (25/02).

Sementara itu, menanggapi persoalan yang akan ada kegaiatan demo di KPU Kota Tangerang Wakapolda Metro Jaya Bigjen Pol Suntana menjelaskan, demontrasi maupun unjukrasa merupakan hak rakyat. Tapi sesuai dengan peraturan harus memebritahukan pada aparat kepolisian.

“Pada prinsipnya kita menghimbau, dalam pesta demokrasi tidak perlu ada demo. Namun, kalau memang sudah terjadi pihak kepolisian bersama TNI/ Polri akan melayani masyarakat yang melakukan aksi. Supaya berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkapnya.

Masyarakat Kota Tangerang khususnya juga dihimbau agar dapat ikut berpartisipasi, supaya Pemungutan Suara Ulang di 4 TPS ini dapat berjalan aman.

Diketahui hari ini di Kota Tangerang, ada 4 TPS yang melakukan PSU yaitu di TPS 5 dan 15 Kecamatan Karawaci serta di TPS 3 dan TPS 7 Kecamatan Tangerang. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tahun Baru Islam
Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...