Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sambung Silaturahmi, Alumni SDN Pondok Bahar IV Kota Tangerang Gelar Temu Kangen

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Alumni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pondok Bahar IV Kota Tangerang, angkatan tahun 1988 menggelar temu kangen di Karinda Cafe and Resto, Karang Tengah, Kota Tangerang.

Acara yang diawali dengan sambutan dan ramah tamah antar murid dengan para guru dan diakhiri dengan bagi-bagi doorprize itu berjalan penuh kebersamaan.

Nurhadi, ketua panitia acara mengatakan, acara temu kangen Alumni SDN Pondok Bahar IV merupakan awal dari tali silaturahmi antar murid dan guru, setelah 30 tahun tidak pernah bertemu.

“Intinya kita menyambung kembali tali silaturahmi dan persaudaraan kita, ini mungkin awalnya untuk menuju acara-acara yang lebih besar,” terang Nurhadi, Selasa (1/5/2018).

Dia melanjutkan, untuk mengumpulkan alumni SDN Negeri Pondok Bahar angkatan tahun 1988 terbilang sulit lantaran kesibukan masing-masing.

“Cukup sulit yaa, tapi dengan adanya teknologi dan kemudahan dalam berkomunikasi dari 40 siswa yang tidak hadir ada empat orang, itu juga kita maklumi, karena mereka sedang memiliki urusan yang tidak bisa ditinggalkan,” jelasnya.

Tak lupa atas jasa para guru, ungkap dia, dalam acara reuni dan temu kangen tersebut pihaknya mengundang enam guru SDN Pondok Bahar IV yang masih ada.

“Tadinya ada delapan guru, namun ada yang kondisinya tidak memungkinkan untuk hadir dan ada juga yang telah tiada, maka kita mengundang mereka yang masih sehat, seperti, Bu Sri, Bu Ati, Pak Komar, Pak Mutamar, Bu Uum dan Pak Muahya, merekalah guru-guru yang saat ini masih bisa kita ajak berbicara,” imbuhnya.

Lebih dalam ia mengatakan, pihaknya menyatakan keprihatinan, dengan kondisi SDN Pondok Bahar IV yang semakin tertinggal kondisi bangunannya, diantara SDN lain di Kota Tangerang.

“Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kota Tangerang, seharusnya lebih memproritaskan pendidikan, apa iya di zaman now masih ada sekolah yang memiliki lima kelas, sangat memperiatinkan kondisinya dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain yang ada di Kota Tangerang,” katanya.

Abdul Mutamar guru di SDN Pondok Bahar IV mengatakan, temu kangen angkatan 1988 merupakan hal yang positif, setelah berpisah puluhan tahun, namun bisa berkumpul kembali.

“Bagus, mereka bisa berkumpul lagi dengan suasana yang cukup ramah juga penuh kekeluargaan, setelah lama tak berjumpa,” terang Muktamar.

Dia melanjutkan, hal seperti ini memang meski dibangun dan dipupuk, meski mereka telah lama meninggalkan SDN Pondok Bahar IV.

“Ini suatu penghargaan, karena mereka masih ingat dengan perjuangan dan jasa para guru, mereka tidak melupakan kami, itulah anak bebakti kepada kepada guru,” tandas Mutamar. (aputra/hisyam)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

neque. id commodo Praesent ut ut Curabitur