Mudik Gratis Kapal Laut Jakarta-Semarang, Menhub: Sepi Peminat

JAKARTA,PenaMerdeka – Minat masyarakat menggunakan kapal laut salah satu program mudik gratis saat lebaran mendatang tercatat sangat minim atau rendah. Padahal, pemerintah sudah menyediakan fasilitas kapal laut untuk mengangkut pemudik.

“Sepertinya menggunakan kapal laut belum menjadi suatu cara pulang kampung yang diminati untuk orang di Pulau Jawa dari Jakarta atau Semarang,” ucap Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, Rabu (2/5/2018).

Kedepan mudik gratis menggunakan kapal laut perlu disosialisasikan gencar lagi supaya menjadi pilihan utama para pemudik. Menurutnya, saat ini penyediaan tiket untuk 33 ribu penumpang dan 16 ribu sepeda motor rute Jakarta-Semarang tetapi dengan isian kapal masih 36 persen saja menandakan orang masih sungkan menggunakan model transportasi air itu.

namun demikian Menhub menegaskan, ntuk jalur lainnya, pulang kampung menggunakan kapal laut justru paling ramai peminatnya, seperti untuk kapal di Kalimantan bagian Selatan ke Semarang dan Surabaya.

Ke depannya, pemerintah bakal mengedukasi masyarakat mengenai mudik gratis menggunakan kapal laut, sehingga semakin banyak yang pulang kampung saat lebaran nanti menggunakan moda kapal laut. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah